get app
inews
Aa Read Next : Danrem Lilawangsa Hadiri Pengukuhan Pengurus MPU Kota Lhokseumawe

600 Pengurus Barisan Muda Umat Pidie Jaya Resmi di Kukuhkan

Kamis, 26 Oktober 2023 | 18:34 WIB
header img
600 Pengurus Barisan Muda Umat Pidie Jaya Resmi di Kukuhkan.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id-Sejumlah 600 Pengurus BMU Pidie Jaya resmi di kukuhkan oleh Imam Besar Barisan Muda Umat (BMU) Ayahanda Tgk, H. Muhammad Yusuf Abdul Wahab, Aula Kantor Bupati Pidie Jaya Cot Trieng 2, Kamis (26/10/2023).

Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr. H. Sa'id Mulyadi SE MSI, Ketua Umum DPP BMU Tgk, H. Muhammad Yusuf Muhammad Nasir, Polres Pidie Jaya, Dandim 0102 Pidie / Pidie Jaya, para ketua BMU Kabupaten/Kota yang ada di Aceh dan seluruh unsur Forkopimda Pidie Jaya.

Serta para ketua BMU di tingkat Kecamatan hingga Gampong dalam kabupaten Pidie Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pidie Jaya mengatakan bahwa Imam Besar BMU sudah sering memberikan arahan baik melalui Majelis ta'lim maupun media sosial.

"Bagaimana langkah dan kiat kita dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dan ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama BMU," ungkapnya.

Hari ini pengurus DPD Barusan Muda Umat (BMU) Pidie Jaya telah resmi dilantik, dan pemerintah Pidie Jaya memberikan Apresiasi kepada BMU dalam kiprahnya melakukan kegiatan sosial yang tidak mengharapkan imbalan baik itu imbalan materialistis dan sebagainya.

Dalam hal pemerintah Pidie Jaya berharap kepada DPD BMU Pidie Jaya dibawah Pimpinan H. Sibral Malasyi, MA yang dibantu Mukhtar M. Yusuf selaku Sekretaris dan Bendahara Tgk. H. Muhammad Ridha, ST. MT akan mampu menjalankan roda organisasi BMU sejalan dengan kepentingan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dengan mengedepankan nilai-nilai ajaran Rasulullah SAW sebagaimana yang sering disampaikan oleh Imam besar BMU.

"Kami sadar, di pemerintah masih ada kekurangan yang memang belum sesempurna sebagaiman yang diinginkan oleh masyarakat, oleh karena itu sebagaimana harapan dari guru kita mari sama-sama bisa kita menginstruksi diri untuk melihat sudah sejauh mana kita menjalankan syariat islam sesuai dengan ajaran Rasulullah yang telah ditugaskan kepada kita,"jelas Said Mulyadi.

Dalam kegiatan Rapat kerja dan pelantikan pengurus DPD BMU Pidie Jaya juga turut di berikan 1 unit rumah layak huni kepada warga Gampong Rului Mangat, Kecamatan Jangka Buya, atas nama Musafir.

Sementara itu, Ketua DPD BMU Pidie Jaya H. Sibral Malasyi, MA dalam kesempatan yang sama ikut menambahkan kepengurusan BMU Pidie Jaya Baik di tingkat Kabupaten hingga Gampong berjumlah lebih kurang sekitar 600 orang.

"Tentunya kami berharap dengan telah terbentuknya kepengurusan kami semoga BMU dapat memberikan kontribusi nyata dalam menampung aspirasi rakyat serta menjadi partner yang baik bagi pemerintah dalam menangani kasus kemiskinan," sebut H.Sibral Malasyi.

Dalam kesempatan tersebut H. Sibral juga mengajak seluruh jajaran kepengurusan BMU Pidie Jaya agar dapat saling bekerja sama dengan baik supaya terwujudnya harapan dan cita-cita barisan muda umat dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai wadah peradaban sosial Islam," tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut