get app
inews
Aa Read Next : Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

Jalan Jembatan Sawang Teubee Aceh Barat Mulai di Aspal

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 07:07 WIB
header img
Jalan Jembatan Sawang Teubee Aceh Barat Mulai di Aspal.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Jalan jembatan Sawang Teubee penghubung Kecamatan Kaway XVI dengan Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (26/10/2023) siang mulai masuk tahapan pengaspalan.

Pengaspalan dilakukan mulai dari arah badan jalan Desa Alue Peudeng dengan panjang 86 meter, selanjutnya di atas jembatan sepanjang 120 meter, sedangkan dari arah Desa Sawang Tuebee 365 meter.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Kurdi mengatakan progres jalan jembatan Sawang Teubee kini telah masuk tahap pengaspalan dan ditarget langsung rampung sehingga nantinya sudah bisa dilalui oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, jalan jembatan Sawang Teubee kini telah masuk tahap pengaspalan, kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh stackholder yang telah mendukung percepatan pembangunan akses jalan yang menjadi urat nadi warga setempat," kata Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Kurdi.

Kurdi menjelaskan, Pengaspalan jalan jembatan sepanjang 563 meter tersebut diperkirakan tuntas dikerjakan pada Kamis malam ini, selanjutnya nantinya sudah bisa dilalui oleh masyarakat.

"Semoga jalan penghubung antar Kecamatan Kaway XVI dengan Kecamatan Pante Ceureumen ini semakin mempercepat akses transportasi warga didearah itu," harapnya.

Sebelumnya peningkatan jalan menuju Jembatan Sawang Teube-Alue Peudeng, merupakan paket yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh dengan pagu senilai Rp 2.1 miliar.

Dan jembatan Sawang Teube ini merupakan pengganti dari jembatan Ulee Raket yang ambruk akibat diterjang banjir pada tahun 2019 silam.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut