get app
inews
Aa Read Next : Piala Asia U-23 2024, Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 Skor 0-0

Potret Cantik Putri Laura Wakili Aceh Bersaing 39 Provinsi di Ajang Nasional Miss Teenager Indonesia

Jum'at, 03 November 2023 | 21:13 WIB
header img
Putri Laura Ameliaza Fhonna Wakili Aceh Bersaing 39 Provinsi di Ajang Nasional Miss Teenager Indonesia 2023.(Dok Ist).

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Putri Balqis Laura Ameliaza Fhonna seorang Remaja nan cantik dan berbakat, berhasil meraih kesempatan sebagai kontestan Miss Teenager (Putri Remaja) Indonesia 2023 mewakili Provinsi Aceh Melalui serangkaian seleksi ketat dan bertahap Putri Laura berhasil masuk sebagai satu-satunya dari Aceh setelah terpilih dari 36 peserta lainnya. Jum'at (03/11/2023).

Gadis usia 18 tahun ini kini tengah berjuang di ajang tingkat Nasional, Grend Final yang akan dilaksanakan hari ini Jum'at 03 Nopember 2023 sekira pukul 17.00 - 21.00 wib di Gedung Budaya Sabilulungan, Jalan. Al - Fathu No. 104, Pemekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Sebelumnya rangkaian demi rangkaian Putri Balqis Ameliaza Fhonna telah berhasil masuk sebagai satu-satunya dari Aceh setelah terpilih dari 36 peserta lainnya.

Putri dari pasangan Muhammad Rizal dan Putri Balqis Amelia, ini memang memiliki bakat modelling sejak usia 8 tahun.

Selain juga keahliannya Olahraga Bersepeda, Menari, Traveling, dan Fotografi.

“Putri Balqis Ameliaza Fhonna bersyukur sejak kecil telah diperkenalkan pada dunia seni. Dunia yang menjadikan aku sebagai diri sendiri. Dan kini tapak tilasnya ingin kuperbesar melalui Miss Teenager Indonesia 2023,” kata Putri dalam rilisnya kepada media ini.

Putri Balqis juga berjanji akan memperkenalkan potensi kearifan lokal, budaya dan pariwisata Aceh dalam ajang bergengsi tingkat nasional ini.

Sehingga semua orang mengetahui bahwa Aceh merupakan wilayah yang memiliki keistimewaannya sendiri.

“Kekaguman saya akan potensi kearifan lokal, budaya dan pariwisata Aceh akan saya bawa sebagai rasa bangga agar seluruh Indonesia dan dunia tahu keindahan provinsiku,” ucapnya.

Siswi SMU Labschool Unsyiah Kota Banda Aceh ini juga aktif di kegiatan - kegiatan sosial di daerah nya di Aceh.

Jiwa sosialnya ini terinspirasi dari sang ayah yang merupakan seorang petugas kepolisian di Polda Aceh (Polres Bireuen), Sang ayah dikenal berjiwa dermawan dan suka membantu masyarakat.

Diketahui, kurang lebih 2-3 bulan terakhir, BMS sebagai official team dan regional director memberikan berbagai pelatihan dan training yang menunjang kepiawaian Putri Laura Ameliaza Fhonna dalam berkompetisi.

Di antaranya, public speaking, speech, debate, english, pageant knowleadge, catwalk, photoshoot serta advokasi sosial.

Penyelenggaran Miss Teenager Indonesia 2023 adalah bertujuan mencari brand ambassador dan influencer remaja Indonesia yang menginspirasi di bidang industri entertainment, dan pendidikan.

Dikonfirmasi terpisah Orang tua Putri Balqis Ameliaza Fhonna, Muhammad Rizal,SE.,SH.,MH. Sangat bangga atas pencapaian Putri nya mewakil Provinsi Aceh dalam ajang Miss Teenager Indonesia 2023 yang berlangsung pada 31 Oktober hingga 4 November, di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Sebagai Orang tua Putri Laura Ameliaza Fhonna, saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh Putri sampai saat ini. Putri bukan hanya cantik dari segi fisik, tetapi juga cerdas dan berbakat,” ucapnya.

Meski begitu Putri Balqis Amelia Ibu dari Putri Balqis Ameliaza Fhonna mendampingi di Bandung, Muhammad Rizal tidak bisa hadir dikarenakan tugas negara namun Rizal berharap sang Putri dapat tampil dengan percaya diri, memberikan yang terbaik dan tentunya dapat membawa nama baik Provinsi Aceh.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut