get app
inews
Aa Read Next : Peduli Palestina,Organisasi PWI dan IJTI Gandeng MER-C Indonesia Open Donasi di PKA Ke-8

Tarian Unik Rapai Bubee Asal Pidie Jaya Hipnotis Ribuan Pengunjung PKA ke -8 di Banda Aceh

Senin, 06 November 2023 | 12:34 WIB
header img
Tarian Unik Rapai Bubee Asal Pidie Jaya Hipnotis Ribuan Pengunjung PKA ke -8 di Banda Aceh.(Dok Ist).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id- Atraksi tarian bubee asal Kabupaten Pidie jaya, Aceh, bisa membuat orang penasaran di karenakan memiliki daya keunikan tersendiri dalam memainkan nya.

Prestasi grup rapa'i bubee (bubu) asal Pidie Jaya yang telah mendapatkan hak paten dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2020 adalah suatu kebanggaan bagi Aceh.

Mereka berpartisipasi dalam Pekan Kebudayaan Aceh ke VIII, mewakili Kabupaten Pidie Jaya dalam perlombaan tari tradisional yang telah mendapat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) di Aceh.

Tampilan hebat grup rapa'i bubee dari Pidie Jaya, dengan dukungan penabuh-penabuh senior yang berbakat, mengesankan penonton dengan goyangan yang begitu memukau.

Semangat dan antusiasme penonton yang memberikan tepuk tangan yang luar biasa merupakan bukti nyata bahwa budaya Aceh tetap hidup dan menginspirasi.

"Alhamdulillah, tadi malam rapa'i Bubee asal Pidie Jaya tampil dengan penabuh-penabuh senior yang berbakat Alami. Dahsyat nya bubee bergoyang, menari dihiasi dengan tepuk tangan penonton yang sangat luar biasa," ujar Syeh Husni, Senin (6/11).

Grup rapa'i bubee dengan personil yang solid di bawah bimbingan Syeh Husni di Nanggroe Meureudu telah berusaha keras untuk menghadirkan penampilan terbaik.

"Semoga mereka berhasil membawa pulang piala dan terus mempromosikan dan melestarikan seni tradisional Aceh yang berharga ini," imbuhnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut