get app
inews
Aa Read Next : Kisah Artis Cantik Cut Meyriska Jadi Korban Tsunami Aceh

Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Selasa, 07 November 2023 | 11:07 WIB
header img
Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil.( iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id -Banjir yang melanda 13 desa di kecamatan singkil menyebabkan air dari pdam tirta singkil terhenti, akibatnya korban banjir kesulitan mendapatkan air bersih.

Warga terpaksa menggunakan air hujan dan genangan banjir untuk mandi dan cuci.

Banjir yang merendam 13 desa di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil kian berdampak terhadap ribuan jiwa di Kecamatan itu.

Di desa ujung bawang dan pea bumbung misalnya, korban banjir kesulitan mendapatkan air bersih, hal itu lantaran terhentinya pasokan air dari perusahaan daerah air minum, PDAM Tirta Singkil.

Akibatnya, warga korban banjir di desa itu mengalami krisis air bersih, untuk mandi dan mencuci warga memanfaatkan air hujan dan genangan banjir.

sementara untuk air minum mereka masih bisa membeli dari depot air isi ulang meski lokasinya lumayan jauh.

Misnawati, warga ujung bawang (korban banjir) Pemerintah daerah diminta segera turun tangan mengatasi krisis air bersih yang terjadid dan semakin menyulitkan korban banjir.

Sementara itu, banjir yang terjadi di Aceh Singkil sudsh berdampak pada 9.713 jiwa dari 13 desa di kecamatan singkil, sebanyak 40 jiwa di laporkan telah mengungsi kerumah kerabat, sementara sebagian besar memilih bertahan di rumah untuk menjaga harta benda.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut