get app
inews
Aa Read Next : Viral di Medsos Pria Sulap Motor PCX Jadi Perontok Jagung

Viral, Demi Bela Palestina Seorang Disabilitas Ikut Aksi, Rela Merangkak Sambil Puasa!

Kamis, 09 November 2023 | 11:04 WIB
header img
Keterangan Foto: Viral Difabel Demo di Monas. (Foto: TikTok)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - SERANGAN Israel ke Palestina yang menewaskan ribuan warga sipil orang termasuk anak-anak dan perempuan.

Tidak heran jika banyak orang menentang langkah Israel tersebut, bahkan mengadakan protes besar-besaran.

Seperti yang terjadi di Indonesia, aksi bela Palestina yang dilakukan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus), yang diklaim dihadiri oleh jutaan orang.

Tak hanya masyarakat umum, aksi ini pun dihadiri oleh selebriti hingga pejabat, bahkan penyandang disabilitas.

Salah satunya seorang pria penyandang disabilitas yang baru-baru ini viral di jagat maya. Momen saat pria tersebut menghadiri aksi bela Palestina itu tampak terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @sobat.kuliner.

Dalam keterangan unggahannya, pemilik akun TikTok tersebut mengaku bahwa ia sebelumnya mengira pria disabilitas tersebut pengemis.

Karena melihat kedua kaki pria tersebut lumpuh dan harus berjalan dengan cara merangkak di tengah kerumunan lantas, pemilik akun TikTok tersebut lantas sempat berinisiatif untuk menawarkan pria tersebut untuk digendong dan dicarikan kendaraan online. Namun pria disabilitas tersebut menolaknya.

“Awalnya saya kira beliau (maaf) pengemis. Namun, saat saya tawarkan untuk saya gendong agar bisa keluar dari kerumunan massa aksi dan saya tawarkan untuk dipesankan kendaraan online, beliau menolak,” tulis pemilik akun TikTok @sobat.kuliner dalam keterangan unggahannya.

Pemilik akun TikTok tersebut juga menyebut, bahwa pria disabilitas yang tampak mengenakan baju kokoh berwarna putih lengkap dengan peci di kepalanya itu terlihat merangkak sambil terus berdzikir.

Di tengah kerumunan dan teriknya sinar matahari di momen aksi bela palestina itu si pria disabilitas juga menolak tawaran minum dari para pengunjung lainnya.

Usut punya usut, ia ternyata juga tengah menjalani puasa.

“Ditengah jutaan massa aksi, beliau merangkak perlahan sambil berdzikir. Banyak yang menawarkan air minum, ditolaknya dengan halus karena beliau sedang shaum (puasa),” tutur akun @sobat.kuliner.

“Langsung dikasih teguran sama Allah saat fisik sempurna ini terlalu malas beribadah. Saya share pengalaman hebat bertemu beliau untuk reminder kita semua, untuk saya khususnya,” sambungnya.

Postingannya lantas viral dan turut sukses mengundang simpati dari netizen.

Banyak yang dibuat ikut terharu dengan perjuangan pria penyandang disabilitas tersebut karena masih turut bersemangat memberikan support kepada korban di Palestina meski di tengah keterbatasan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut