get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

Mantan Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang

Sabtu, 25 November 2023 | 14:15 WIB
header img
Teks Foto : Mantan Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim berikan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Rikit Bur, Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara.

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Mantan Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang di pos bantuan Desa Rikit Bur, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenhgara.

Mantan Bupati Aceh Tenggara periode 2017-2022 Raidin Pinim mengatakan selain memberikan bantuan dirinya juga meninjau di sejumlah lokasi di wilayah setempat pasca banjir bandang yang melanda Aceh Tenggara.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan saudara kita dan tetap bersabar serta berdo'a atas kejadian ini," ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa mie instan 50 kotak, beras 20 sak dan uang tunai Rp15 juta rupiah.

Raidin mengaku melihat kondisi hujan selalu turun melanda Aceh Tenggara hingga menyebabkan banjir susulan dalam bulan ini menjadi tanggung jawab bersama, tentunya pemerintah daerah harus tanggap untuk bisa meminimalisir titik sungai yang jebol agar bisa ditangani secepatnya.

"Seharusnya Pj Bupati Aceh Tenggara melalui Dinas harus bisa mengambil langkah tepat perintahkan dinas terkait, untuk menambah alat berat dari luar daerah yang tidak terkena banjir, supaya cepat dalam penanggulangan bencana banjir, dan menormalisasi aliran sungai, serta jembatan yang tersumbat," ungkapnya.

Raidin juga menambahkan setelah pihaknya dilokasi warga mengeluhkan belum adanya dapur umum di Desa Rikit Bur, persolan ini harus cepat di tanggapi pemerintahan Daerah karena dilihat kondisi Desa Rikit Bur desa terparah dan juga memakan korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang sepekan yang lalu.

"Dengan harapan masyarakat tetap tegar atas bencana ini, dan semoga bisa cepat beraktivitas seperti dulu lagi," ujarnya.

Amatan wartawan di lokasi para dermawan sudah mulai berdatangan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Aceh Tenggara, sedangkan dari pihak pemerintah hingga saat ini belum juga terlihat meberikan bantuan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut