get app
inews
Aa Read Next : Kerap di Kaitkan denga Agenda Pilkada 2024, Razikin : KIP Harus Jaga Independensi Lembaga

Satsamapta Polres Pidie Jaya Gelar Latihan Dalmas

Sabtu, 25 November 2023 | 18:18 WIB
header img
Satsamapta Polres Pidie Jaya Gelar Latihan Dalmas.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Personil Polres Pidie Jaya intensifkan persiapan menghadapi Pemilu 2024 dengan melaksanakan latihan Dalmas di Lapangan Mapolres Pidie Jaya. Sabtu (25/11/23).

Kasat Samapta Iptu Mukhlis, S.E memimpin kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Turut hadir dalam latihan tersebut adalah para Kanit dan Kasubnit Dalmas Polres Pidie Jaya, serta personel dari berbagai satuan.

Kerangka Pleton Dalmas Polres Pidie Jaya terdiri dari dua Pleton Dalmas lanjut, dilengkapi dengan Mobil AWC (Armour Water Cannon), dan satu regu tim Raimas.

Kasat Samapta memberikan arahan kepada personel terkait tata cara gerakan di tempat, penggunaan perlengkapan, membentuk formasi, sikap siaga, dan teknik berlindung.

Pleton Dalmas Lanjut melibatkan personel dalam gerakan ditempat dengan menggunakan perlengkapan lengkap.

Sementara itu, Mobil AWC digunakan untuk mengurai massa dengan penyemprotan air, diatur sesuai konfigurasi formasi yang dipimpin oleh instruktur Dalmas.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K,M.Si menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan Pemilu 2024.

Kasat Samapta menambahkan, "Kegiatan ini penting untuk memastikan penanganan yang efektif dan profesional dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul selama proses pemilihan."

Dengan berakhirnya latihan, Polres Pidie Jaya menegaskan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024 demi terwujudnya pesta demokrasi yang aman dan damai," Pungkas Iptu Mukhlis.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut