get app
inews
Aa Read Next : Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kabupaten Pidie Jaya, Ratusan Polisi Disiagakan

Miris, 5 Kasus Gizi Buruk di Pidie Jaya Aceh Masih Butuh Perhatian Khusus Pemerintah

Rabu, 29 November 2023 | 17:59 WIB
header img
Miris, 5 Kasus Gizi Buruk di Pidie Jaya Aceh Masih Butuh Perhatian Khusus.(Dok Foto : Ilustrasi SindoNews).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana mengungkapkan bahwa selama ini di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, ada 5 kasus Gizi buruk yang masih butuh perhatian khusus Pemerintah setempat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Pidie Jaya, Eddy Azwar, bahwa kelima balita gizi buruk tersebut saat ini masih dalam tahap pengawasan dinasnya, Rabu 20 November 2023.

"Kasus baru gizi buruk hanya 1 balita, sedangkan 4 balita diantaranya kasus lama masih dalam penanganan dan pengawasan pihak medis kami," ungkap Eddy Azwar.

Dimana kasus baru balita gizi buruk itu merupakan warga Desa Pulo Pueb, Kecamatan Bandar Baru Lueng Putu, Pidie Jaya, Aceh.

"Ia benar, pasien baru tersebut ada penyakit bawaan sejak lahir yaitu bronco pneumonia, saat ini semuanya ada 5 kasus gizi buruk saat ini di Pidie Jaya," terang Eddy Azwar.

Kendati, dimana semua pasien ini sudah di tangani oleh pihak medis di Kecamatan Masing-masing dan juga sudah memberikan asupan gizi serta kontrol rutinnya.

"Kita tangani selama ini dan telah kita berikan PMT yaitu pemberian makanan tambahan selama3 bulan, jadi kasus baru hanya 1 orang, 4 diantaranya kasus lama dalam penanganan," tutup Eddy Azwar.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut