get app
inews
Aa Read Next : Asyik Main Judi Online di Warkop, Oknum Pegawai BUMD Ditangkap Sat Reskrim Polres Aceh Selatan

Kunjungi Aceh Siti Atikoh Supriyanti Kulineran dan Seruput Kopi Khas Serambi Mekkah

Sabtu, 02 Desember 2023 | 08:53 WIB
header img
Keterangan Foto: Atikoh Ganjar Pranowo ngopi di Aceh (Foto: istimewa)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Siti Atikoh Supriyanti, istri dari Capres Ganjar Pranowo menginjakkan kaki di Bumi Serambi Mekkah, Aceh untuk menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) XI GerakanPramuka 2023.

Ia pun menyempatkan diri untuk kulineran khas Aceh mulai dari Ayam Pramugari, Sie Reuboh, Kopi Nirapresso, dan Kopi Sanger pada hari ini, Jumat (1/12/2023).

Rencananya, Atikoh yang masih menjabat Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, akan ikut kegiatan selama dua hari dari total empat hari kegiatan.

"Alhamdulillah hari ini kita akan melakukan Munas Pramuka, untuk pemilihan Ka Kwarnas yang baru," kata Atikoh yang diunggah di story akun instagramnya @atikoh.s.

Dalam akun IG-nya, istri calon presiden 2024 Ganjar Pranowo yang diusung Partai Perindo itu membagikan momennya disambut pengurus Pramuka dengan bet Kwarda Aceh.

Setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Atikoh langsung menuju ke Rumah Makan Ayam Pramugari.

"Kita sampai di Aceh pas waktu makan siang. Ini kita kulineran, ada ayam pramugari, sie reuboh dan gulai kambing," ucapnya.

Pada unggahan berikutnya, Atikoh tampak bertemu dengan sejumlah pengurus Kwarda Jateng. Mereka bertemu di sebuah kedai kopi.

"Kalau ke Banda Aceh nggak ngopi kurang valid yah. Ini saya mau nyoba kopi nira, katanya ini khas. Kopi arabika, dicampur dengan nira," kata Atikoh.

Tak cukup secangkir, Atikoh yang masih menjabat sebagai ketua pengurus Pramuka Jateng hingga akhir Desember 2023 ini juga memesan menu kopi lainnya, yaitu Kopi Sanger.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut