get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Rusunawa di Dayah Mudi 2 Samalanga Bireuen Dinilai Lamban dan Diduga Tidak Sesuai Spek

Pj Bupati Abdya Resmikan Rumah Layak Huni Bagi Warga

Sabtu, 09 Desember 2023 | 07:37 WIB
header img
Pj Bupati Abdya Resmikan Rumah Layak Huni Bagi Warga.(iNews/ Erdawati).

ACEHBARATDAYAiNewsPortalAceh.id - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H. Darmansah S.Pd., MM meresmikan rumah layak huni milik Asmadi (37) warga Desa Rukon Damee, Kecamatan Babahrot, Abdya, Jum'at (8/12/2023) sore.

Peletakan batu pertama itu juga turut dihadiri Ketua BMK Abdya, perwakilan Bank Aceh Blangpidie, Camat Babahrot, Kapolsek Babahrot, Babinsa Koramil Babahrot, Keuchik Rukon Damee, tokoh masyarakat, serta warga sekitar lokasi pembangunan RTLH.

"Kita berupaya semaksimal mungkin agar warga pemilik RTLH di Kabupaten Abdya bisa memiliki rumah yang layak huni, sehingga nyaman untuk ditempati. Ini demi kesejahteraan warga," kata Pj Bupati Darmansah.

Kemudian, tambahnya, hal tersebut juga dilakukan dalam upaya menuntaskan kemiskinan, mencegah stunting serta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di kabupaten yang ia pimpin.

Darmansah menjelaskan, untuk tahun 2023 ini sebanyak 18 unit rumah layak huni akan dan telah dibangun untuk masyarakat dalam kabupaten setempat.

Diantaranya, 15 unit bersumber anggaran dari APBK, sedangkan 3 unit lainnya dibangun dari dana CSR perusahaan.

"Dana CSR perusahaan juga digunakan untuk pembanguan RTLH, yaitu bersumber dari Bank Aceh Blangpidie, BSI Blangpidie dan PT Mon Jambe, masing-masing membangun 1 unit rumah," urainya.

Dalam hal bantuan tersebut, tambah Bupati Abdya, masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan 1 unit rumah lengkap dengan jamban, air bersih dan listrik, hal itu juga untuk menjaga kesehatan serta penanganan stunting bagi warga.

"Kita berharap penghuni rumah yang dibangun ini bebas dari kemiskinan, stunting dan gangguan kesehatan lainnya. Karena pembangunan rumah ini bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat," ujar Darmansah.

Kepada semua pihak yang telah membantu dan membangun rumah untuk kaum dhuafa, Pj Bupati Andya mengucapkan terima kasih dan mengaku sangat mengapresiasi hal tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut