get app
inews
Aa Read Next : Korem 011 LW Sumbang 207 Kantong Darah Dalam Rangka HUT Persit Ke-78

Yonif 112 Dharma Jaya Laksanakan Donor Darah Kemanusiaan

Jum'at, 05 Januari 2024 | 14:39 WIB
header img
Yonif 112 Dharma Jaya Laksanakan Donor Darah Kemanusiaan.(Dok Khairu).

ACEH BESAR, iNewsPortalAceh.id - Batalyon Infantri 112 Dharma Jaya, Kodam Iskandar Muda, gelar donor darah kemanusiaan di Aula Prasetya Dharma, Mako Yonif 112/Dharma Jaya, yang bekerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh pada Jumat (05/01).

Kegiatan donor darah tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah dari para prajurit guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 112/DJ, Letkol. Inf. Muhidin, S.H mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, misalnya pasien yang sedang menjalani tindakan untuk operasi atau pengobatan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan membantu kebutuhan darah untuk pasien yang sedang menjalani tindakan operasi atau pengobatan," tuturnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar prajurit.

"Lewat donor darah ini, kami dapat saling membantu dan berbagi sesama," katanya.

Harapannya kedepan, kegiatan donor darah tersebut juga sebagai agenda rutin yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami berharap kegiatan donor darah ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar lebih peduli terhadap sesama dan ikut mendonorkan darah," katanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut