get app
inews
Aa Read Next : Polres Bireuen Bersinergi Dengan TNI Gelorakan Semangat Kemerdekaan

USK dan PAPPRI Aceh Akan Bersinergi

Jum'at, 05 Januari 2024 | 16:40 WIB
header img
USK dan PAPPRI Aceh Akan Bersinergi.(Dok Istimewa).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia Prov Aceh Sialturahmi dengan USK.

USK dan DPD PAPPRI Sepakat bekerja sama,hal itu tertuang dalam Rangka Kunjungan Silaturahmi DPD PAPPRI Ke Universitas Syiah Kuala ( USK) Jumat, 5Januari 2024 di Ruang Wakil Rektor IV, Kampus USK Darusalam Banda Aceh.

Kesepakatan kelanjutan kerjasama dalan bidang Akademis seperti Pendampingan Dari Akademisi bid Hukum dan Perundang undangan dan juga bisa Seni Musik seperti akan bersama sama dalam pelaksanaan Rancangan Qanun bid Seni dan Pendidikan Seni.

Hal ini disampaikan Oleh Wakil Rektor 4 Dr. Taufiq S.,M.Eng., IPU yang juga didampingi oleh Sekretaris Universitas Dr. T. Meldi Kesuma, S.E., M.M, Beberapa Pejabat di Lingkungan USK. Kedepannya akan dimatangkan konsep kerjasama keduabelah pihak dalam bidang seni Musik dan Seni Suara juga pelaksanaan sertifikasi bidang musik bagi Tenaga Pendidik dan juga Mahasiswa di Lingkungan USK.

Sementara itu sekretaris DPD PAPPRI ACEH, Rhyan Abdilla juga mengatakan bahwa pentingnya sinergi antara Persatuan Profesi dan lembaga Pendidikan agar terciptanya iklim Seni Musik di Aceh bisa menjadi lebih Matang dan terukur secara Akademis.

Rhyan juga mengharapkan awal mula pertemuan ini menjadi Awal Mula kemajuan Musik di Aceh, baik Secara Akademis, Sosial Budaya dan juga sejarah karena tidak dapat dipungkiri sedari kecil kita didendangkan oleh ibu dan nenek ketika sebelum tidur dengan syair syair tentang Agama, Kehidupan Sosial bahkan Pendidikan secara turun temurun.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut