get app
inews
Aa Read Next : KSR PMI unit STIKes Jabal Ghafur Bagikan 400 Paket Takjil Kepada Pasien di RSUD Chik Ditiro Sigli

Diduga Pekerjaan Tak Sesuai Target, Rumah Sakit Pratama di Aceh Selatan Terancam Molor di Fungsikan

Jum'at, 05 Januari 2024 | 20:19 WIB
header img
Diduga Pekerjaan Tak Sesuai Target,Rumah Sakit Pratama di Aceh Selatan Terancam Molor di Fungsikan.(iNews / Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Proyek pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) di Desa Keude Rundeng, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan terancam molor dari target.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi proyek tersebut pada, Jumat (5/1/2023).

Terlihat sejumlah buruh masih tampak melakukan aktifitas pekerjaan, seperti memasang plafon, pekerjaan lantai tangga, pemasangan batako.

Ironisnya lagi dilokasi proyek juga tidak terlihat papan nama proyek yang harusnya dipasang oleh pelaksanaan sebagai keterbukaan informasi publik.

Padahal mantan Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran SH bersama Forkopimda pada 16 Mei 2023 lalu, menyampaikan kepada Media Proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama dapat selesai di akhir tahun 2023 dan di fungsikan diawal tahun 2024.

Pembangunan proyek Rumah Sakit Pratama tersebut, pemerintah telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 44 Miliar lebih dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) 2023.

Sementara itu, Kepala Desa Keude Rundeng Dasril Z ketika dikonfirmasi ia berharap bangunan Rumah Sakit Pratama ini cepat selesai dan difungsikan supaya bisa melayani Masyarakat yang ingin berobat.

Ia juga meminta akses jalan menuju ke Rumah sakit itu untuk dapat dibuat layak, baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi agar dapat mempelebar jalan supaya mempermudah menuju rumah sakit tersebut,"ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut