get app
inews
Aa Read Next : Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

Satpol PP Aceh Barat Sita dan Tertibkan PKL Yang Berjualan di Pinggir Jalan

Senin, 08 Januari 2024 | 15:20 WIB
header img
Satpol PP Aceh Barat Sita dan Tertibkan PKL Yang Berjualan di Pinggir Jalan.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Barat, Senin (08/01/2024) menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan pinggir jalan.

Dalam penertiban tersebut petugas juga menyita sejumlah dagangan milik para pedagang, selain membandel penertiban ini dilakukan juga dinilai telah mengganggu dan menggunakan fasilitas umum.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Aceh Barat, Arsil mengatakan penertiban ini dilakukan karena mereka menggunakan fasiltas umum seperti berjualan dipinggir jalan, padahal sudah berulang kali diingatkan namun tak digubris.

"Penertiban ini padahal setiap hari kita lakukan, bahkan sudah kita ingatkan juga namun tetap saja masih ada yang berjualan di pinggiran jalan," kata Kabid Trantib, Arsil kepada wartawan.

Dalam penertiban itu, tambah Asril pihaknya juga menyita sejumlah barang dagangan milik para pedagang, di antaranya berupa ember, baskom, tikar plastik, satu unit becak dan satu set keranjang jualan.

"Penyitaan barang dagangan ini sengaja kita lakukan sebab sudah berulang kali ingatkan agar tidak berjualan dipinggir jalan namun mereka tak menggubris," ungkapnya.

Asril menjelaskan penertiban dilakukan untuk menjaga keindahan kota, agar tertata dengan rapi serta bersih dari sampah.

Sementara untuk barang yang disita katanya akan ditahan dalam waktu satu minggu.

"Kita akan menyita selama satu minggu, jika pedagang masih melakukan hal yang sama, barang sitaan tidak bisa dikembalikan lagi," pungkasnya.

Ia berharap agar masyarakat dan para pedagang yang ada di Kota Meulaboh patuh akan aturan dan undang undang yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut