get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Tinjau Festival Kuliner dan Tradisi Ramadhan di Aceh, Nikmati Kuliner Lokal

Kapolres Pidie Tinjau Tempat Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KIP Pidie

Rabu, 10 Januari 2024 | 16:11 WIB
header img
Kapolres Pidie Tinjau Tempat Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KIP Pidie.(Dok Istimewa).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melaksanakan peninjauan langsung terhadap proses pelipatan surat suara di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Rabu (10/1/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan guna memastikan kelancaran dan transparansi pelaksanaan tahapan pemilu di wilayah hukum Polres Pidie.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pidie didampingi oleh unsur Muspida setempat.

Kedatangan rombongan diterima oleh Ketua KIP Pidie dan Panwaslih Kab Pidie yang menjelaskan perkembangan terkini terkait proses persiapan pemilu.

Pada penjelasannya, Ketua KIP Pidie Ramli Usman, SH, MH menginformasikan bahwa pada minggu sebelumnya, Gudang Logistik KIP Pidie telah menerima pengiriman surat suara untuk pemilu yang akan datang.

Hari ini rabu 10 Januari 2024, proses pelipatan surat suara dilakukan oleh petugas yang merupakan warga sekitar gudang logistik.

Langkah ini diambil dalam rangka melibatkan masyarakat setempat dan memastikan keamanan serta integritas proses pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KIP Pidie juga memberikan penjelasan rinci mengenai tata cara pelipatan surat suara yang benar kepada rombongan unsur Muspida.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap langkah dalam proses persiapan pemilu dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, menjaga keabsahan dan integritas pemilihan.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh KIP Pidie dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu di wilayah tersebut.

Ia menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan penyelenggara pemilu serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan.

Rombongan unsur Muspida, termasuk Kapolres Pidie berharap agar proses persiapan pemilu di wilayah ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut