get app
inews
Aa Read Next : Jelang Berbuka Puasa, Aceh Tenggara Dilanda Angin Puting Beliung, 9 Rumah Rusak Parah

Ditlantas Polda Aceh Cek Daerah Rawan Banjir dan Longsor di Pidie

Minggu, 21 Januari 2024 | 07:50 WIB
header img
Ditlantas Polda Aceh Cek Daerah Rawan Banjir dan Longsor di Pidie.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Sebagai bahan kajian demi menekan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di daerah rawan banjir serta longsor, Subdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh bersama Satlantas Polres Pidie dan instansi terkait melakukan pengecekan daerah rawan banjir dan rawan lonsor di Jalinsum wilayah Kabupaten Pidie, Sabtu (20/1/2024).

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Irwansyah, S.Sos memaparkan kegiatan tersebut kepada wartawan, bahwa pengecekan kegiatan survey tersebut dipimpin Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh Kompol M. Nuzir, S.Sos, M.Si dan didampingi oleh Pejabat dari Dinas PUPR Propinsi Aceh.

Lanjutnya, Pengecekan dilaksanakan di dua titik yaitu rawan banjir di gampong kupula Kecamatan Padang Tiji dan rawan longsor di Km 81 Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie.

Dijelaskan AKP Irwansyah, S.Sos, tim melakukan pengecekan dan penelitian daerah rawan banjir dan daerah rawan longsor tentang konstruksi jalan di sekitar lokasi serta analisa penyebab terjadi bencana banjir dan longsor di sekitar lokasi.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut