get app
inews
Aa Read Next : Majukan Dunia Wisata Dispar Gelar Sederet Event di Aceh Tengah

Event Saban Sabe Sajan Fest 2024 Memberikan Dampak Positif Bagi UMKM di Aceh

Sabtu, 03 Februari 2024 | 19:28 WIB
header img
Event Saban Sabe Sajan Fest 2024 Memberikan Dampak Positif Bagi UMKM di Aceh.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Event Saban Sabe Sajan Fest 2024 yang diselenggarakan oleh Lentera Muda Karya (Lemka) Foundation bekerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk secara resmi dibuka di Alun-Alun Tapak Tuan, Aceh Selatan, pada Jumat malam (02/02/2024).

Rafly Kande, anggota DPR-RI komisi VI, dalam sambutannya menyambut seluruh pengunjung yang hadir, meskipun cuaca hujan dan udara sejuk tidak mengurangi semangat untuk hadir di acara pembukaan Saban Sabe Sajan Fest 2024.

"Selamat datang kepada seluruh pengunjung. Meskipun cuaca hujan dan udara sejuk, semangat pengunjung untuk hadir dalam pembukaan acara Saban Sabe Sajan Fest 2024 tetap tinggi, juga terimaksih kepada Lemka Foundation yang telah dengan sungguh-sungguh mempersiapkan acara ini," ujar Rafly.

Rafly melanjutkan, BSI berasal dari regulasi bernama Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Oleh karena itu, BSI memiliki tanggung jawab memberikan kebijakan perbankan khusus untuk masyarakat Aceh.

"Program Saban Sabe Sajan Fest ini selalu kami koordinasikan dengan BSI, agar kehadiran BSI memberikan kemudahan layanan di bidang pembiayaan bagi pelaku UMKM di Aceh, terutama Aceh Selatan. Pada kesempatan ini, saya membawa event ini ke daerah kelahiran saya," tutur Rafly.

Rafly Kande juga menyatakan sebagai mitra Bank Syariah Indonesia (BSI), ia terus menjadi pendorong utama bagi BSI dalam menyediakan layanan perbankan berkualitas dan bersyariah kepada seluruh masyarakat Aceh, khususnya dengan fokus pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Dalam upaya meningkatkan kontribusi positif terhadap masyarakat Aceh, saya juga menghadirkan terobosan baru dengan meminta BSI, melalui para karyawannya, untuk mengembalikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh melalui zakat yang disalurkan melalui Baitul Mal, dengan total sumbangan mencapai 14 miliar rupiah." ucap Rafly.

Rafly juga mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2023, Bank Syariah Indonesia (BSI) regional Provinsi Aceh berhasil menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 3,5 triliun ke seluruh wilayah provinsi tersebut, melibatkan 51.734 nasabah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut