get app
inews
Aa Read Next : Sosok Kolonel Ali Imran Perwira Kopassus Bais TNI dan Paspampres, Kini Jabat Danrem Lilawangsa

Jelang Pemilu 2024, TNI - Polri di Kabupaten Pidie Gelar Apel Gabungan

Senin, 05 Februari 2024 | 16:35 WIB
header img
Jelang Pemilu 2024, TNI - Polri di Kabupaten Pidie Gelar Apel Gabungan.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka menghadapi kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Personel gabungan TNI-Polri di Kabupaten Pidie menggelar kegiatan Apel Gabungan, Senin (05/02/2024) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Alun-Alun Kota Sigli tersebut.

Bertindak selaku pimpinan Apel adalah Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han yang didampingi Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH dan Sekda Kab Pidie Drs. Samsul Azhar.

Dalam sambutannya Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han., menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan kesempatan pada hari ini telah dapat menggelar apel pasukan gabungan dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum yang akan berlangsung serentak pada tanggal 14 februari 2024 mendatang di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tesebut Dandim 0102/Pidie menekankan pentingnya melaksanakan pengecekan dan persiapan pasukan baik TNI-Polri, Linmas, dan pihak terkait dalam pengamanan Pemilu 2024 di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Pidie.

"Maksud dan tujuan apel ini adalah untuk memeriksa kesiapan pasukan yang terlibat dalam pengamanan Pemilihan Umum, termasuk TNI-Polri, Linmas, dan peserta lainnya" Ungkap Dandim 0102/Pidie.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan apel tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan TNI-Polri dalam pengamanan pemilu 2024, dan nantinya diharapkan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2024, agar personel TNI-POLRI harus benar-benar siap dalam melaksanakan tugas dilapangan dengan mempersiapkan diri dari saat sekarang ini.

"Disamping itu, tunjukkan kepada masyarakat kabupaten Pidie, bahwa pemilu 2024 benar-benar aman dan damai, sehingga masyarakat nyaman dalam menjalankan segala aktifitasnya", sebut AKBP Imam Asfali, SIK, MH.

Kapolres Pidie juga berpesan kepada seluruh Personel TNI Polri, Satpol PP dan Linmas, agar betul-betul bisa menjaga kesehatannya sehingga pelaksanaan tugas dilapangan bisa dilaksanakan secara maksimal.

Adapun Peserta Apel tersebut terdiri dari 1 Peleton Kapolsek Jajaran Polres Pidie, 1 Peleton Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie, 1 Peleton Subdenpom IM 1-3/Sigli, 1 Peleton Dalmas Polres Pidie, 1 Peleton Dalmas Kodim O102/Pidie, 1 Peleton Babinsa, 1 Peleton Bhabinkamtibmas, 1 Peleton Satlantas Polres Pidie, 1 Peleton Satsamapta Polres Pidie, 1 Peleton Satpol PP Kab Pidie, 1 Peleton Linmas.

Sebagai penutup, peserta apel dari TNI-Polri melaksanakan simulasi Penanggulangan Huru Hara (PHH) dalam pengamanan pemilu.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan konvoi pasukan patroli keliling oleh Forkopimda Kabupaten Pidie sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pidie dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut