get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Bulutangkis PUPR se-Bersela Aceh Berakhir, Aceh Jaya Raih Juara Utama

Jelang Pemilu 2024, Panwaslih Aceh Selatan Gelar Pelatihan Saksi Peserta Pemilu

Rabu, 07 Februari 2024 | 15:18 WIB
header img
Jelang Pemilu 2024, Panwaslih Aceh Selatan Gelar Pelatihan Saksi Peserta Pemilu.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan menggelar pelatihan saksi peserta Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di gedung rumoh agam Tapaktuan, Rabu pagi (7/2/2024).

Ketuan Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan Deri Friadi, menyampaikan kegiatan ini digelar selama 2 hari (7- 8 Februari 2024), guna memastikan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara 14 Februari 2024 nanti berjalan dengan jujur dan adil.  

"Kegiatan ini dilaksanakan, agar para saksi akan mengawasi betul proses pemungutan suara di TPS  dan melakukan pengawasan secara langsung, sehingga apa yang dihasilkan nanti  sesuai dengan demokrasi sebagaimana yang kita harapkan," pungkasnya.

Lanjut Deri, peserta pelatihan terdiri saksi Presiden, saksi parpol dan saksi DPD.

Panwaslih Aceh Selatan  menghadirkan narasumber Ketua Panwaslih Aceh Selatan Deri Friadi, Kordinator divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Basar Mulyadi dan mantan Komisioner Panwaslih Aceh Selatan periode 2018-2023 Zarli Yanto.

Deri berharap, dengan dilatihnya saksi peserta pemilu ini pemungutan dan perhitungan suara memberikan hasil yang berkualitas.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut