get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Panwaslih Nagan Raya: Wujudkan Transparansi dan Integritas Proses Demokratis di Pemilu 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 | 14:54 WIB
header img
Panwaslih Nagan Raya: Wujudkan Transparansi dan Integritas Proses Demokratis di Pemilu 2024.(iNews/ Afsah).

NAGAN RAYA, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka menjaga transparansi dan integritas proses demokratis, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nagan Raya, merilis informasi mengenai tahapan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Diketahui Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif yang sudah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 kemarin.

Ketua Panwaslih Kabupaten Nagan Raya, Syarifah Nur, mengatakan bahwa tahapan pemungutan dan penghitungan suara adalah inti dari proses pemilu dan memastikan suara setiap pemilih dihitung dengan akurat dan adil.

“Iya, proses pemungutan suara dan penghitungan suara dalam (Pemilu) 2024 di Kabupaten Nagan Raya, secara umum berjalan dengan aman dan kondusif. Sejak malam sebelum pemungutan suara Panwaslih Nagan Raya menggelar Patroli Pengawasan bersama jajaran pengawas Pemilu,” ujar Syarifah, Jumat (16/02/2024).

Selain itu lanjut dia, dalam kegiatan patroli pengawasan melibatkan sentra Gakkumdu yakni Kepolisian dan Kejaksaan untuk memastikan persiapan pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar, dan juga pengecekan TPS juga dilakukan untuk memastikan TPS dibangun sesuai prosedur.

Partisipasi aktif dari masyarakat, serta koordinasi yang baik antara petugas pemilu dan saksi dari masing-masing partai politik telah menciptakan lingkungan yang stabil dan teratur selama proses pemilihan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut