get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perempuan Gaza Alami Pengalaman Buruk, Dipaksa Telanjang Oleh Israel Menolak Beri Informasi

Para Pakar PBB Ungkap Tentara Israel Perkosa dan Bunuh Perempuan Palestina di Gaza

Sabtu, 24 Februari 2024 | 07:30 WIB
header img
Keterangan Foto: Para pakar PBB mengungkap bukti dan pengakuan bahwa tentara Israel memerkosa bahkan membunuh para perempuan Palestina di Gaza dan Tepi Barat (Foto: Reuters)

TEPI BARAT, iNewsPortalAceh.id - Para pakar PBB mengungkap banyak perempuan Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat mengalami pemerkosaan, bahkan dibunuh di luar proses hukum oleh tentara Israel.

Mereka mengungkapkan kekhawatiran atas tuduhan yang bisa dipercaya atas pelanggaran hak asasi manusia (HAM) mengerikan yang terus dialami para perempuan di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Perdana Menteri Palestina Mohammed Shtayyeh pun menyerukan penyelidikan internasional lebih luas untuk mengungkap kejahatan yang dilakukan Israel terhadap para perempuan, termasuk anak-anak.

“Bukti dan kesaksian yang didokumentasikan oleh lembaga-lembaga Palestina dan internasional menunjukkan, banyak perempuan dieksekusi di luar hukum, dianiaya, mengalami kekerasan seksual, dan tidak diberi layanan kesehatan, makanan, dan air,” kata Shtayyeh, dikutip dari Anadolu, Rabu (21/2/2024).

Shtayyeh juga memuji keberanian dan komitmen para ahli PBB terhadap keadilan dan kebenaran meskipun ada tekanan Israel terhadap upaya internasional.

Para ahli PBB sebelumnya mengungkapkan keterkejutan atas laporan serangan yang disengaja bahkan pembunuhan di luar proses hukum terhadap para perempuan Palestina, baik dewasa maupun anak-anak.

Kejahatan itu bahkan dilakukan di berbagai tempat perlindungan atau saat melarikan diri.

“Pada satu kesempatan, perempuan Palestina yang ditahan di Gaza, diduga dikurung di tengah hujan dan kedinginan, tanpa makanan,” kata para ahli.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut