get app
inews
Aa Read Next : RSU MAK Akan Gelar Sunat Massal, Ini Syaratnya

Jelang Ramadhan, Disprindagkop dan UMKM Gayo Lues Tinjau Pekan Kutapanjang

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:28 WIB
header img
Jelang Ramadhan, Disprindagkop dan UMKM Gayo Lues Tinjau Pekan Kutapanjang.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id - Menjelang masuknya bulan ramadhan tahun 2024, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Gayo Lues (Disprindagkop dan UMKM Galus), melakukan survey harga kebutuhan pokok di Pekan Kutapanjang, Kamis 29 Februari 2024.

Dalam survey tersebut, dihadiri langsung Sekda Gayo Lues, Asisten II, Plt Kadis Prindagkop dan UMKM Gayo Lues serta Kabag Ekonomi Setdakab setempat dan Kabulog.

Usai pelaksanaan survey, Plt Kadis Prindagkop dan UMKM Gayo Lues, Ir. Abdul Hakim, MP, mengatakan, dari hasil survey yang dilakukan, ada beberapa komoditi yang mengalami sedikit kenaikan harga menjelang bulan ramadhan, diantaranya, beras, cabe, minyak goreng, gula, telur dan beberapa komiditi lainnya.

“Kenaikan harga yang sangat mencolok yakni beras, karena harga sebelumnya perkilo Rp. 15.000, saat ini menjadi Rp. 15.500,” ungkapnya.

Dia menuturkan, kenaikan harga beras ini salah satunya diduga diakibatkan karena kelangkaan pupuk, yang dialami para petani di Gayo Lues, sehingga hasil panen tak maksimal.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut