get app
inews
Aa Read Next : Suami Irna Narulita Bupati Pandeglang Mirip Artis Mr Bean Viral di Medsos

Penjual Rujak Berparas Cantik Layaknya Artis Ini Viral di Medsos, Buat Pembeli Selalu Repeat Order

Minggu, 03 Maret 2024 | 17:33 WIB
header img
Keterangan Foto: Penjual rujak cantik di Madura (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id- Seorang wanita penjual rujak berparas cantik layaknya artis belakangan ini viral di media sosial (medsos).

Berdasarakan informasi yang berhasil dihimpun ternayata penjual rujak tersebut berada di Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Nama warung rujak tersebut Mak Idah dan mudah dijangkau lantaran berada di pinggir jalan jalur nasional, tepatnya di Depan Mapolsek Jrengik.

Juhairiyah si penjual rujak menyadari jika belakangan hari ini dirinya viral, namun tidak mengetahui siapa yang memviralkan karena saking banyaknya pelanggan yang terkadang mengambil video.

"Begitu pun ada juga yang mengatakan saya janda, padahal tidak. Saya masih bersuami dan punya anak satu usia 4 tahun," ujarnya, Minggu (3/3/2024).

Di samping itu, ternyata warung Mak Idah sudah berjualan rujak selama 9 tahun yang awalnya ibu dari Juhairiyah yang berjualan.

Namun, saat umur ibunya mulai menginjak usia lanjut, kemudian digantikan oleh Juhairiyah, pada saat itu sekitar 5 tahun yang lalu dengan status belum menikah.

Saat baru menggantikan ibunya, status Juhairiyah baru lulus SMK dan setelah 3 tahun berjualan, baru menikah.

"Sebenarnya sudah lama karena saat ibu tidur, saya yang ngulek rujak karena kasihan kalau dibangunkan," terangnya.

Menu rujak yang dijual, di antaranya rujak cingur, rujak buah, rujak soto, soto daging, dan lontong mi. Untuk harganya sangat murah, berkisar Rp8.000 - Rp10.000 per porsi. Sedangkan minumnya untuk es teh cukup Rp3.000 dan es jeruk Rp5.000.

"Jadi bagi para pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 15.000 untuk membeli rujak dan menu lainnya," katanya.

Sementara untuk penghasilan dalam sehari, Juhairiyah bisa meraup keuntungan sebanyak Rp2 juta. Akan tetapi, belakangan ini setelah dagangannya viral malah meningkat pesat, bahkan bahan dagangan sering ludes setiap harinya.

"Setelah viral, keuntungan meningkat 50 persen, itu pun bahan-bahan rujak, seperti buah dan cingur habis," Terangnya.

Salah satu pelanggan bernama Mutammim mengungkap bahwa menu rujak dijamin membuat siapa pun akan repeat order karena ingin merasakannya kembali untuk menyantapnya lagi. Selain itu, harganya pun terbilang ekonomis.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut