get app
inews
Aa Read Next : 2 Tokoh Muda Aceh Tengah Siap Bersanding di Pilkada 2024, Andi Irham dan Sona Bale

Sukses Pimpin PKB, Tokoh Pemuda Aceh Minta H.Irmawan Ikut Sebagai Kontestan di Pilgub

Kamis, 14 Maret 2024 | 23:30 WIB
header img
Sukses Pimpin PKB, Tokoh Pemuda Aceh Minta H.Irmawan Ikut Sebagai Kontestan di Pilgub.(Dok Erwin).

TAKENGONiNewsPortalAceh.id- Sukses pimpin PKB Aceh dengan perolehan jumlah kursi DPRA yang mengalami kenaikan kursi secara berangsur-angsur pada setiap pemilu di Aceh, H.Irmawan, S.Sos,MM diminta ikuti kontestasi politik pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh pada November 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Abdan Sakura karena menurutnya PKB terus mengalami peningkatan dimana pada Pemilu 2014 hanya mendapatkan 1 kursi, Pemilu 2019 memperoleh 3 kursi dan Pemilu 2024 kali ini berhasil mendapatkan 9 kursi.

Selain itu kata dia, pada Pemilu 2024 DPW PKB Aceh yang dinahkodai H.Irmawan, S Sos, MM juga mampu mengantarkan 2 Tokoh Aceh ke DPR RI yaitu H.Irmawan, S Sos, MM dengan suara terbanyak di Dapil Aceh I dan H. Ruslan M Daud di Dapil Aceh II.

Bukan hanya itu saja, selama 3 Periode berturut-turut dirinya berhasil melenggang ke Senayan yaitu dari pemilu 2014 sampai dengan 2024.

"Selama ini Ketua DPW PKB Aceh banyak melakukan peningkatan kinerja politik melalui program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga PKB dalam Pemilu selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat dan kepercayaan dari masyarakat Aceh," ucap Abdan Sakura Tokoh Muda Aceh yang juga sebagai Peneliti Indonesia Public Institute (IPI), Rabu (13/3/2024).

Ia juga mengatakan, dengan pencapaian prestasi politik tersebut H.Irmawan, S Sos, MM patut mendapatkan apresiasi dimana PKB merupakan salah satu representasi islam politik berbasis kultural yang memberikan warna dan penguatan ruh syariah di Aceh.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut