get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ramadhan, Korem 011 LW Bagi Takjil Gratis 30 Menit Habis

Ciptakan Lingkungan Aman Selama Bulan Ramadhan, Polisi di Pidie Jaya Rutin Patroli

Minggu, 17 Maret 2024 | 11:27 WIB
header img
Ciptakan Lingkungan Aman Selama Bulan Ramadhan, Polisi di Pidie Jaya Rutin Patroli.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Dalam usaha menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, Polisi Pidie Jaya telah mengintensifkan kegiatan patroli dengan menerapkan Patroli Perintis Presisi Satsamapta.

Pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024, delapan anggota Polres Pidie Jaya, yang dipimpin oleh Bripka Josnardi, melakukan patroli rutin di Kota Meureudu.

Langkah ini diambil sebagai langkah pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti tawuran dan balap liar, yang mungkin terjadi selama bulan suci Ramadhan.

Tim patroli fokus pada daerah-daerah yang sering menjadi pusat kegiatan negatif, seperti sekitar jembatan layang, pusat kota Meureudu, dan sepanjang jalur rel kereta api.

Dalam penegakan aturan, petugas menggunakan pendekatan yang humanis dengan memberikan himbauan kepada kelompok remaja untuk segera membubarkan diri dan tidak berada di luar rumah larut malam.

Masyarakat juga diberikan pengingat untuk segera melaporkan kehadiran polisi jika diperlukan, baik melalui nomor kontak layanan Kepolisian 110 maupun dengan mendatangi kantor polisi terdekat.

Hasilnya, selama patroli berlangsung, tidak ada insiden gangguan kamtibmas yang tercatat di wilayah hukum Polres Pidie Jaya, khususnya di Kota Meureudu.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, beserta Kasat Samapta AKP Muklis, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras petugas serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan selama bulan Ramadhan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut