get app
inews
Aa Read Next : Petugas Ciduk Seorang Pria Pengedar Narkotika Jenis Sabu di Pidie Aceh

Irdam Iskandar Muda Resmi Tutup TMMD reguler ke-119 Kodim 0102 Pidie

Rabu, 20 Maret 2024 | 18:17 WIB
header img
Irdam Isakndar Muda Resmi Tutup TMMD reguler ke-119 Kodim 0102 Pidie.(Dok Ist).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id- Inspektorat Kodam (Irdam) Iskandar Muda, Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., memimpin upacara penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 tahun 2024 di Kodim 0102/Pidie.

Upacara tersebut digelar di lapangan sepak bola desa Beungga, kecamatan Tangse, kabupaten Pidie pada Rabu (20/03/2024).

Pelaksanaan Program TMMD Reguler ke-119 tahun 2024 Kodim 0102/Pidie resmi ditutup dengan pembacaan laporan hasil oleh Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf. Abd Jamal Husin M. Han., serta penandatanganan naskah serah terima oleh Pj. Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si., disaksikan oleh Irdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M.

Dalam sambutannya, Irdam Iskandar Muda menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, atas dukungan serta kerja keras para personel Satgas, sehingga TMMD ke-119 dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Sebagai Inspektur Upacara, Irdam Iskandar Muda membacakan amanat Pangdam Iskandar Muda Mayjen Niko Fahrizal M.Tr (Han), menandai berakhirnya program TMMD ke-119 tahun 2024 di wilayah Kodam Iskandar Muda, termasuk di Kodim 0102/Pidie, Kodim 0110/Abdya, dan Kodim 0117/Aceh Tamiang.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah operasi Bakti TNI yang melibatkan TNI, Polri, kementerian/lembaga pemerintah nonkementerian, pemerintah daerah, dan komponen bangsa lainnya.

Program ini bertujuan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya yang tertinggal, terisolasi, dan terpencil.

TMMD ke-119 berlangsung selama satu bulan sejak dibuka pada 20 Februari 2024, melibatkan prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat pemda, dan masyarakat dalam kegiatan fisik maupun nonfisik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pembangunan nasional di bidang pertahanan.

Pangdam Iskandar Muda mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi dalam membangun daerah masing-masing, mengatasi masalah, dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Setelah penutupan TMMD ke-119, Irdam Iskandar Muda beserta rombongan di dampingi Dandim 0102/Pidie dan Forkopimda Pidie menyerahkan bantuan kepada masyarakat desa Beungga, meninjau pasar murah, layanan kesehatan, dan lokasi sasaran TMMD.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut