get app
inews
Aa Read Next : Agak Laen! Suster Gereja Jualan Takjil Buka Puasa Ramadhan

Viral Sebelumnya War Takjil, Kini Nonis Borong Baju Koko untuk Lebaran

Jum'at, 22 Maret 2024 | 16:45 WIB
header img
Keterangan Foto: Viral nonis borong baju Koko, (Foto: TikTok @keluargakumbang)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Sebelumnya beberapa waktu lalu linimasa media sosial TikTok diramaikan dengan tren war takjil antara non Islam dan masyarakat Muslim di Indonesia yang berpuasa, kini keseruan persaingan antara umat Muslim dan non-Muslim terus berlanjut.

Pasalnya, kini tak hanya makanan dan minuman untuk buka puasa, kini umat non-Muslim pun ikut membeli baju untuk Lebaran, salah satunya baju Koko, busana Muslim untuk kaum pria yang biasa dipakai untuk shalat atau pun perayaan hari keagamaan seperti Idul Fitri.

Seperti pada video viral yang diunggah oleh akun TikTok @keluargakumbang satu ini. Memperlihatkan seorang pria paruh baya yang sedang mencoba beberapa baju koko yang baru saja diborongnya.

Dalam video yang sudah mendapat lebih dari 1,5 juta kali penayangan dan lebih dari 160 ribu like dari para netizen tersebut, sang netizen yang merupakan putri dari sang pria paruh baya tersebut merasa keheranan sendiri sang ayah semangat memborong baju Koko baru hingga kurang lebih 4 pieces.

Padahal sang ayah, disebut sang netizen penganut agama Katolik.

“POV: bokap Katholik mentok tapi borong baju koko,” tulis @keluargakumbang sebagai keterangan di video berdurasi 40 detik tersebut.

Sang Ayah mengakui bahwa membeli baju-baju tersebut lantaran menyukai warnanya, dan sengaja membeli untuk digunakan pada saat mengunjungi teman-temannya untuk bersilaturahmi.

“Papa beli banyak tuh, warnanya bagus-bagus. Buat ngunjungin temen-temen gitu,” tambahnya untuk memperjelas,” ujar sang ayah penuh semangat.

Sang netizen yang tertawa mendengar penjelasan sang ayah, kemudian mengingatkan identitas mereka sebagai keluarga penganut agama Katholik dengan menunjukkan empat pasang salib yang terpajang di dinding kamar.

“Pa, tapi kan Papa Katholik. Nih lihat ya guys, tuh ada berapa salibnya. Ada empat salib,” kata @keluargakumbang.

Lucunya, pria paruh baya tersebut malah mengajak sang anak untuk membeli takjil dan mendahului para umat Muslim yang berpuasa. Kelakuan antic sang ayah ini pun mengundang tawa dari anak dan sang istri.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut