get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ramadhan, Korem 011 LW Bagi Takjil Gratis 30 Menit Habis

Agak Laen! Suster Gereja Jualan Takjil Buka Puasa Ramadhan

Selasa, 26 Maret 2024 | 18:30 WIB
header img
Suster jualan takjil di Sukabumi (Foto : MPI)

SUKABUMI, iNewsPortalAceh.id - Fenomena 'war takjil' sedang tren di masyarakat, bukan hanya dilakukan umat muslim, tapi juga dilakukan oleh nonis atau Non Islam, para suster gereja di Sukabumi malah berjualan kebutuhan berbuka puasa Ramadhan bagi umat muslim.

Para suster dari Kongregasi Suster Fransiskan Sukabumi tersebut, berjualan takjil seperti kolak pisang, bubur sumsum, es campur, gorengan dan makanan lainnya untuk berbuka puasa.

Kegiatan tersebut dilakukan di depan gerejanya, Jalan Rumah Sakit, Kelurahan/Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, setiap hari di bulan Ramadhan ini, menjelang waktu untuk berbuka puasa, pukul 16.00 WIB.

Salah satu suster yang berjualan, Maria Ferdinanda mengatakan, tujuan berjualan takjil ini, bukan untuk mencari keuntungan, tetapi untuk membantu umat muslim yang sedang menjalankan ibadah berpuasa.

"Mempersiapkan (takjil) untuk yang tidak sempat membuat atau masih di jalan, jadi kami berinisiatif berjualan untuk mempermudah umat muslim berbuka puasa," ujar Ferdinanda, Selasa (26/3/1024).

Selain itu juga, lanjut Maria, kegiatan ini salah satu tujuannya juga untuk menjalin ikatan toleransi antar umat beragama. Biasanya para suster tidak berjualan takjil melainkan membagikan makanan kepada masyarakat.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut