get app
inews
Aa Read Next : Apdesi Meureubo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Aceh Barat

Ramadhan Berkah, Kontras Aceh Salurkan Bantuan Selimut untuk Pengungsi Rohingya di Aceh Barat

Jum'at, 29 Maret 2024 | 17:36 WIB
header img
Ramadhan Berkah, Kontras Aceh Salurkan Bantuan Selimut untuk Pengungsi Rohingya di Aceh Barat.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Aceh bersama Hamba Allah, menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk 75 pengungsi rohingya yang berada di Komplek Perkantoran Bupati Aceh Barat.

Aktivis Kemanusian, Deni Setiawan mengatakan bantuan yang disalurkan berupa ratusan selimut, air mineral, dan sejumlah perlengkapan lainnya untuk membantu pengungsi rohingya yang saat masih bertahan hidup dibawah tenda tempat penampungan sementara yakni di belakang kantor Bupati Aceh Barat.

"Bantuan yang diserahkan ini berasal dari kawan kawan Kontras Aceh dan Hamba Allah, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia apalagi kondisi rohingya saat ini sangat memprihatinkan," kata Deni Setiawan, Jumat (29/3/2024).

Ia menjelaskan, pasca terbaliknya kapal hingga berhasil di evakuasi oleh petugas gabungan kondisinya 75 rohingya tersebut rata rata melemah bahkan ada yang kritis hingga akhirnya dibawa ke bekas kantor PMI Aceh Barat.

Tapi sayangnya, kata Deni ditengah masa pemulihan pasca musibah tersebut, rohingya mendapat pengusiran paksa oleh warga ataupun sekelompok orang yang seharusnya tidak pantas dilakukan apalagi dibulan suci ramadhan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut