Logo Network
Network

Kebakaran Hebat Landa Samalanga Bireuen,10 Bangunan Toko Hangus Terbakar

Musriadi
.
Selasa, 02 April 2024 | 02:52 WIB
Kebakaran Hebat Landa Samalanga Bireuen,10 Bangunan Toko Hangus Terbakar

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Peristiwa kebakaran hebat melanda sepuluh unit toko, lima toko bangunan dan lima unit kios rempah-rempah di Keude Samalanga, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh pada Senin 01 April 2024 sekitar pukul 19.15 WIB akibatnya seluruh isi toko hangus terbakar.

Api yang sangat besar begitu cepat melahap lima toko bangunan dan lima kios rempah-rempah diduga api cepat membesar karena di dalam toko terdapat banyak benda mudah terbakar, seperti minyak goreng, barang kelontong dan lainnya.

Pemadam kebakaran dan warga sekitar sempat kewalahan memadamkan api karena akses jalan yang sempit dan banyaknya warga yang ingin menonton.

Setelah di lakukan pemadaman selama dua jam, api akhirnya berhasil di padamkan, namun enam unit toko beserta seluruh isinya ludes terbakar.

M Jafar Anggota DPRK Bireuen  mengatakan kebakaran terjadi begitu cepat menghanguskan sepuluh unit toko di keude Aceh Samalanga ini karena kedai di lokasi ini terlalu kumuh.

Ia berharap kepada Pemda Bireuen untuk menerbitkan pedagang di kawasan ini dan berharap armada pemadam kebakaran di sediakan di kawasan kide Samalanga.

Sementara itu AKP Soeharto Kapolsek samalanga mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.15 WIB terlihat asap mengempul dari salah satu toko grosir.

Warga sekitar langsung menghubungi pos pemadam meminta pertolongan untuk memadamkan api.

Sekitar 30 menit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api berhasil di padamkan sekitar pukul 21.30 WIB.

Lima unit toko bangunan dan lima kios rempah-rempah ludes terbakar.

Taksiran kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah, belum di ketahui penyebab kebakaran, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Masyarakat dihimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran, pastikan instalasi listrik di rumah dan tempat usaha aman.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.