Logo Network
Network

Kunjungi Aceh Ramadhan Festival, Menparekraf RI : Ini Akan Jadi Wisata Religi Nomor 1 di Indonesia

Nanda Dwi Cahyani
.
Selasa, 02 April 2024 | 15:29 WIB
Kunjungi Aceh Ramadhan Festival, Menparekraf RI : Ini Akan Jadi Wisata Religi Nomor 1 di Indonesia
Keterangan Foto: Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: dok. Kemenparekraf)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan Aceh Ramadhan Festival di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, sebagai momentum pelestarian tradisi dan budaya setempat.

Sandi mengatakan, event yang masuk ke dalam salah satu dari 110 kalender event Kemenparekraf, Kharisma Event Nusantara (KEN) ini menghadirkan berbagai tradisi dan budaya masyarakat Aceh dalam menyambut bulan Ramadhan seperti tradisi membuat bubur kanji, membaca hikayat Aceh, musik, tari-tarian dan permainan tradisional seperti egrang dan bakiak panjang.

Sehingga, Ia menilai event ini patut menjadi salah satu daya tarik pariwisata Aceh, khususnya saat bulan Ramadhan.

(Foto: dok. Kemenparekraf)

"Saya harapkan ini menjadi festival daya tarik wisata religi nomor satu di Indonesia. Karena Indonesia sudah menduduki posisi satu destinasi wisata halal terbaik di dunia," ujarnya dalam penutupan Aceh Ramadhan Festival di Banda Aceh, Senin, 1 April 2024.

Dirinya berharap event ini dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Aceh.

"Mari kita selebrasikan dan agungkan Masjid Baiturrahman dan Aceh Ramadhan festival ini menjadi hukumnya wajib untuk dikunjungi wisatawan seluruh Indonesia dan kawasan regional ASEAN," katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, mengungkapkan event ini membawa makna yang mendalam bagi pelestarian tradisi dan budaya Aceh.

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini