get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Sopir Mobil Rental Terduga Pelaku Asusila Ditangkap Reskrim Polres Aceh Selatan

Rabu, 10 April 2024 | 18:04 WIB
header img
Sopir Mobil Rental Terduga Pelaku Asusila Ditangkap Reskrim Polres Aceh Selatan.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Selatan berhasil mengamankan seorang pria berinisial YY (34), salah seorang warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Ia diamankan atas dugaan tindak pidana asusila terhadap korban (YA) Mahasiswi warga gampong pucuk lembang, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (10/04/ 2024).

Penangkapan tersebut dilakukan dirumah pelaku disalah satu Desa dalam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, dimana pelaku tersebut merupakan seorang sopir mobil.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasat Reskrim AKP Fajriadi SH menyampaikan terduga diamankan setelah tim personel opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Selatan melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi serta berdasarkan alat bukti yang cukup.

Kasat Reskrim menambahkan adapun kronologi kejadiannya Pada hari Rabu tanggal 3 April 2024 sekira pukul 21.00 WIB, Korban berangkat hendak menuju ke Medan ke tempat kawannya yang berada di daerah Binjai dengan menggunakan mobil rental Toyota Kijang Inova jurusan Tapaktuan - Medan.

Sesampainya di daerah Medan pada hari Kamis 4 April 2024 sekitar pukul 06.00 WIB para penumpang yang lain sudah di antar ketujuannya masing- masing, tinggal korbanlah yang belum di antarkan ke tempat tujuannya.

Akan tetapi korban malah di bawa ke hotel daerah Binjai oleh Sopir (YY), sopir tersebut beralasan karena sudah mengantuk.

Selanjutnya korban hanya duduk di dalam mobil saja, sedang kan sopir masuk kedalam hotel.

Pada saat itu, korban yang sedang duduk di dalam mobil di tarik tangannya oleh terduga secara paksa dan membawa korban ke dalam kamar.

Selanjutnya dengan cara paksa terlapor melakukan pelecehan seksual dan pemerkosaan.

”Berdasarkan pemeriksaan dan bukti yang di temukan, terduga pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Selatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim pada Rabu 10 April 2024 sekira pukul 01.30 WIB di rumahnya," ujar Kasat.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat sebagai dimaksud dalam pasal 46 Jo Pasal 49.

Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan mengungkapkan komitmennya untuk menegakkan hukum dan memberantas tindak kriminal di wilayah hukum Polres Aceh Selatan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut