get app
inews
Aa Read Next : Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Pemudik, Wakapolda Aceh Tinjau Kesiapan Pos OKS di Pidie Jaya

Masyarakat Atjeh Denmark di Hari Raya Idul Fitri 1445 H di kota Hjørring Berlangsung Meriah

Minggu, 14 April 2024 | 23:00 WIB
header img

HJØRRING, iNewsPortalAceh.id- Setelah Ramadhan masyarakat Acheh di Danmark membuat acara rumah terbuka (open House) di hari raya idul Fitri 1445 hijriah sebagai bentuk silaturahmi antar warga.

"Ramadhan tahun ini tidak sama seperti tahun tahun lalu, Ramadhan tahun ini hampir sama seperti di Asian waktu buka puasanya," ujar Wareeh selaku warga Aceh yang menetap di Denmark.

Kepada media iNewsPortalAceh.id Wareeh mengungkapkan bahwa di Scandinavia orang muslim tidak ada cuti di hari raya maka masyarakat Acheh di Denmark membuat acara Silaturrahmi seperti biasa di hari Sabtu (weekend) untuk memperlihatkan kepada generasi Acheh yang lahir dan tumbuh besar di negara Danmark.

"Maksud dan tujuan hari Raya bagi orang Islam, kita sebagai orang orang tua memperlihatkan pentingnya Silaturrahmi sesama Islam dan bangsa kepada generasi penurus Bangsa Aceh kedepan,"Ungkap Wareeh Sabtu (13/04/2024).

Dalam moment silaturrahmi itu masyarakat juga berdoa samadiah kepada saudara kita yang meninggal orang tuanya (ayah geuh) di Acheh pada minggu lalu, setelah itu kita disambung dengan pidato nasehat singkat oleh tgk Hasan (Nek) sebagai orang yang dipertuakan (ureueng Tuha Masjarakat Atjeh) Pengtingnya Silaturrahmi bagi kita orang Islam Acheh Danmark. Dan berselawat bersama dalam acara itu, kemudian salam-salaman dengan semua anak anak yang hadir dalam acara itu,"Katanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut