get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Bencana Banjir dan Longsor Bebatuan Terjang Tangse Pidie, Satu Unit Rumah Warga Rusak Parah

Jum'at, 26 April 2024 | 08:45 WIB
header img
Bencana Banjir dan Longsor Bebatuan Terjang Tangse Pidie, Satu Unit Rumah Warga Rusak Parah.( Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Bencana Banjir dan longsor bebatuan terjang kawasan Pergunungan Tangse, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Kamis (25/04/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibat kejadian tersebut satu unit rumah warga rusak parah.

Sejumlah personel Polsek Tangse Polres Pidie yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tangse Ipda Taufikurrahman, SH bersama Personel Koramil setempat ikut membantu masyarakat gampong rantau panyang tangse yang terdampak tanah longsor.

Banjir dan longsor itu di karenakan akibat intensitas hujan tinggi di daerah pegunungan Tangse Kabupaten Pidie, Aceh sehingga mengakibatkan terjadinya longsor dengan membawa lumpur dan bebatuan turun dari gunung ke kepermukiman warga Gampong Rantau Panyang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

"Peristiwa longsor itu terjadi pada Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 15.30 wib, sehingga membuat sejumlah warga panik saat kejadian," kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kapolsek Tangse Ipda Taufikurrahman, SH saat di hubungi wartawan melalui sambungan telpon.

Lanjutnya, daerah yang mengalami longsor tepatnya di jalan Gampong Rantau Panyang arah menuju Gampong Blang Pandak, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

Kapolsek Tangse Ipda Taufikurrahman, SH mengatakan longsor tersebut di duga akibat Intensitas hujan yang deras di daerah pengunungan tangse dan membuat luapan air sungai di Gampong Rantau Panyang Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

"Kendati dalam peristiwa tersebut membuat sejumlah warga sempat panik, namun jalan Gampong Rantau Panyang menuju Gampong Blang Pandak sudah normal kembali dan saat ini jalan tersebut sudah bisa dilewati oleh kenderaan", kata Kapolsek Tangse.

Pasca peristiwa itu adapun tidak ada korban jiwa, namu. satu unit rumah warga rusak akibat diterjang longsor t yaitu rumah milik Amiruddin (69) warga Gampong Rantau Panyang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut