get app
inews
Aa Read Next : Ditemukan Tulang Belulang Dirumoh Geudong,Komnas HAM Minta Kejagung Lakukan Uji Forensik dan Tes DNA

Polisi Amankan Mortir Aktif di Tangse Pidie Diduga Peninggalan Belanda

Rabu, 08 Mei 2024 | 06:44 WIB
header img
Polisi Amankan Mortir di Tangse Pidie Diduga Peninggalan Belanda .(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Seorang warga Gampong Krueng Meriam Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh Faisal (40) menemukan mortir (bom) aktif diduga peninggalan Belanda, dan saat ini telah diamankan ke Polsek Tangse.

"Benar, pada hari selasa sore (7/5/2024) ada penemuan mortir di sungai Gampong Krueng Meriam Tangse sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH.

AKBP Imam Asfali, SIK, MH mengatakan, mortir tersebut ditemukan oleh Faisal saat melakukan penggalian pasir di sungai gampong krueng meriam tangse, saat itu ianya (Faisal) melihat sebuah benda menyerupai bom aktif.

"Melihat benda tersebut, Faisal kemudian langsung berhenti menggali pasir dan melaporkan temuannya ke Polsek Tangse," sebut Kapolres Pidie.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Tangse Ipda Taufikkurrahman, SH, bahwa setelah mendapat laporan adanya temuan mortir, ianya bersama Danramil Tangse serta personel Polsek Tangse dan Koramil setempat langsung menuju lokasi melihat benda yang diduga bahan peledak berbentuk bulat tersebut, dan dilakukan pengamanan TKP.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut