get app
inews
Aa Read Next : Sederet Koleksi Wastra Aceh Mewarnai Panggung Muslim Fashion Festival 2024 di Jakarta

Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah Gelar Festival Produk Unggulan Kopi 2024

Rabu, 22 Mei 2024 | 17:48 WIB
header img

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id– Dalam upaya mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pengembangan industri kreatif di di Aceh Tengah, Dinas Pariwisata kabupaten Aceh Tengah mengelar Festival Produk Unggulan Kopi 2024.

Kopi merupakan salah satu komoditas perkebunan yang sangat populer dan mendunia.

Seiring berjalannya waktu, kopi semakin banyak dikenal dan dibudidayakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Konsumsi komoditas kopi diproyeksikan akan terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan kemunculan Mobil-mobil kopi yang tersebar di daerah perkotaan khususnya di Aceh Tengah luasnya provinsi Aceh.

Kenaikan jumlah Mobil kopi ini menjadi peluang bagi pelaku bisnis kopi, Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Musara Alun pada tanggal 31 Mei sampai 1 Juni 2024.

Ini merupakan bagian dari rangkaian penyambuatan PON ke XXII Sumut - Aceh yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh.

Acara ini digelar sebagai bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI).

Tujuannya adalah mengajak masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk lokal buatan UMKM, memberikan ruang bagi pelaku industri kreatif untuk mengekspresikan kreativitas mereka, serta memperluas jangkauan pasar dan mendorong distribusi produk UMKM melalui digitalisasi.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah, zulkarnain, menyatakan, partisipasi dalam Gebyar UMKM 2024 merupakan wujud komitmen Aceh Tengah untuk mendukung pertumbuhan Pariwisata ekonomi lokal dan memberdayakan UMKM di Aceh Tengah.

"Melalui Event ini kami berharap dapat memberikan solusi nyata bagi para pelaku usaha untuk berkembang dan bersaing di pasar yang lebih luas dan dapat memdatangkan para wisatawan datang dan menikmati wisata negeri diatas awan ini,” ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut