get app
inews
Aa Read Next : Kantor ATR/BPN Aceh Tenggara Serahkan 1.046 Sertifikat Program PTSL Kepada Warga

114 Jamaah Calon Haji Aceh Tenggara Dilepas Menuju Tanah Suci

Sabtu, 01 Juni 2024 | 13:46 WIB
header img
Teks Foto : Pelepasan Jamaah Calon Haji Aceh Tenggara di Opproom Setdakab setempat. (Foto: iNews/Medi Arjuna)

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - 114 Jamaah Calon Haji Kabupaten Aceh Tenggara, dilepas untuk berangkat menunaikan ibadah Haji 1445 H/2024 M.

Pelepasan jamaah calon haji ini dilaksanakan di Opproom Setdakab setempat, pada Jumat (31/1/2024).

Acara pelepasan dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tenggara, Jamanuddin mewakili Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir, dihadiri jajaran Forkopimda, OPD, stakeholder terkait, dan masyarakat sanak saudara jamaah calon haji yang ikut hadir untuk melepas keberangkatan jamaah Haji.

Dalam sambutannya, Jamanuddin berpesan kepada jamaah calon haji Kabupaten Aceh Tenggara, agar saling bekerjasama, saling peduli dan saling berkasih sayang sesama jamaah calon haji.

“Baik selama perjalanan, ketika berada di tanah suci, hingga kembali ke tanah air dan sampai ke Kabupaten Aceh Tenggara,” kata Jamanuddin.

Jamanuddin menyebutkan, 114 jamaah calon haji yang malam ini akan di berangkatkan menuju Bandara Kualanamu, Sumatera Utara untuk emberkasi ke Banda Aceh dan akan diberangkatkan dalam kelompok terbang (Kloter) lima pada Minggu 2 Juni 2024 menuju tanah suci.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Tenggara, Syaiful menyampaikan, kepada jamaah calon haji untuk mengikuti ketentuan dan aturan yang ditertibkan oleh Pemerintah Indonesia maupun aturan yang berlaku di Arab Saudi.

“Jika ada kendala yang dihadapi jamaah calon haji, supaya disampaikan kepada ketua rombongan,” sebutnya.

Syaiful menjelaskan, bahwa jumlah jamaah calon haji Kabupaten Aceh Tenggara tahun 2024 mencapai 114 orang, terdiri 49 laki-laki dan 65 perempuan.

“Jamaah calon haji tertua yakni, Nomin Tulung, 93 tahun, dan yang termuda Fitri Yanti, 31 tahun,” ujarnya.

Pantauan iNewsPortalAceh.id, sebelum pelepasan jamaah calon haji, dilakukan tepung tawar dan pemakaian selempang kepada perwakilan jamaah calon haji.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut