get app
inews
Aa Read Next : Santri Asah Jiwa Usahawan Lewat Lomba Jurnalistik

Pesantren Teknologi MSBS di Aceh Luncurkan Kartu Digital Santri MSBS Cards

Rabu, 19 Juni 2024 | 11:11 WIB
header img
Pesantren Teknologi MSBS Jantho menghadirkan inovasi digital dalam lingkungan pesantren. Foto: Ist

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Pesantren Teknologi MSBS Jantho  menghadirkan inovasi digital dalam lingkungan pesantren. Melalui peluncuran Kartu Digital Santri (MSBS Cards) sebagai sistem digital yang menghubungkan santri dengan walinya.

Agenda peluncuran ini dilaksanakan di Aula Masjid Jami MSBS dan diresmikan langsung oleh Martunis, S.T., D.E.A selaku Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Aceh pada Kamis (13/06) lalu . Adapun tujuan dari peluncuran MSBS Cards adalah untuk memaksimalkan penggunaan digital di lingkungan Pesantren Teknologi MSBS oleh santri maupun masyarakat sekitar.

Kadisdik Aceh, Martunis, S.T., D.E.A., menyambut baik langkah Pesantren Teknologi MSBS dalam menghadirkan solusi digitalisasi melalui MSBS Cards. Bahkan, Martunis menyebut akan mengirimkan tim programmer untuk mempelajari konsep yang diterapkan MSBS yang nantinya bisa diaplikasikan untuk seluruh sekolah di Aceh.

"Hari ini kami sangat bangga. Berada di Pesantren Teknologi MSBS yang menjadi pionir penyelenggaraan digitalisasi di Pesantren. Dari MSBS ini, kami akan melihat inspirasi apa yang bisa kita ambil. Yang nantinya mungkin bisa kita tularkan ke 220 satuan pendidikan di Aceh. Dinas Pendidikan punya kebijakan untuk menggabungkan 5 pentahelix. Yakni siswa, guru, orang tua, sekolah, dan komunitas. Artinya, ada kesamaan visi Pesantren Teknologi MSBS ini dengan kami, yang Insya Allah untuk memajukan pendidikan di Aceh," ujar Martunis.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Teknologi MSBS, Abi Gunawan Indra H, M.A., dalam sambutannya mengatakan, MSBS Cards hadir sebagai jawaban atas masukan dan keluhan para wali santri selama ini. Dimana, mayoritas masukan adalah bagaimana Pesantren Teknologi MSBS bisa menghubungkan berbagai rutinitas santri dipesantren dengan walinya secara real-time. Baik aktivitas belajar, peraihan prestasi, kehadiran dalam kegiatan, sampai penggunaan keuangan untuk transaksi digital santri. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut