get app
inews
Aa Read Next : 27 Klub Bulutangkis Aceh Barat Berlaga di Turnamen HUT Bhayangkara

Puluhan Rumah di 4 Desa Terendam Banjir Luapan Sungai di Bireuen Aceh

Jum'at, 28 Juni 2024 | 12:25 WIB
header img

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id - Akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Bireuen sejak hari Kamis 27 Juni sampai dini hari Jumat 28 Juni 2024 mengakibatkan puluhan rumah di 4 desa dalam Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Aceh di rendam banjir luapan.

Data sementara korban banjir luapan ekses hujan deras yang terjadi dari Kamis 27 Juni 2024 malam sampai dini hari Jumat 28 Juni 2024 masih hujan deras di wilayah Gampong Cot Nga, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen sebanyak 15 rumah, Desa Seuneubok Rawa 4 Rumah, Desa Raya Tambo 5 rumah, Desa Alu Udeung 7 rumah.

Kondisi cuaca di Desa Alue Udeng Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen dilanda hujan deras mengakibatkan terjadi luapan aliran air alur sungai berada dalam pemukiman penduduk dan membanjiri pemukiman warga dan air masuk ke rumah warga tersebut dengan ketinggian air mencapai 1 meter sehingga para korban terpaksa mengungsi kerumah tetangganya.

Warga mengungsi kerumah saudara karena kondisi air dalam rumah setinggi satu meter yang terjadi pada jumat dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat warga sedang terlelap tidur, sehingga mengakibatkan barang-barang tidak dapat diselamatkan terendam banjir semua termasuk 2 handphone dan satu sepeda motor Nmax.

Salamuddin Warga Desa Cot Nga mengatakan puluhan rumah di rendam banjir di Desa Cot Nga setelah hujan deras terjadi sejak hari kamis sampai dini hari jumat.

Hal ini di akibatkan oleh kotornya saluran pembuang di desa tersebut sehingga air hujan yang meluap dari sungai tidak bisa mengalir maksimal.

Akibat dari tersumbatnya saluran pembuang, air yang meluap memasuki pemukiman rumah warga dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut