get app
inews
Aa Read Next : Sukseskan PON XXI Aceh Sumut PLN Kutacane Siagakan Generator Set

Danrem Lilawangsa Ali Imran: Sukseskan Popda-XVII, Merubah Pola Generasi Jadi Berprestasi

Selasa, 09 Juli 2024 | 15:24 WIB
header img

ACEH TIMUR, iNewsPortalAceh.id- Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran sangat mendukung pelaksanaan olahraga yang digagas antar pelajar tersebut, secara otomatis dapat merubah pola pikir generasi penerus Indonesia, khususnya pemuda Aceh menjadi berprestasi.

Hal itu dikatakan Danrem Ali Imran saat mewakili Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA), di Lapangan Upacara pusat Aceh Timur, Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (06/07/2024) malam.

Menurut Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran, dinamika yang terjadi saat ini adalah ancaman global terhadap seluruh rakyat indonesia, khususnya pemuda-pemudi sebagai penentu nasib bangsa.

“Maraknya saat ini ancaman bahaya narkoba dan tak kalah hebatnya ancaman terdekat keseharian, yakni masuk dalam pusaran pengaruh buruk kemajuan teknologi digital hp dan media sosial, jika tidak disikapi dengan bijak, maka menyebabkan lemahnya moral dan berani melakukan kriminal,” sebutnya.

Dikatakan Danrem, selain tingkatan tahapan pembelajaran umum pendidikan di sekolah, pengenalan olahraga kepada anak sejak dini sampai tingkat pelajar, merupakan cara tepat untuk menjaga keunggulan generasi yang berprestasi dan berwawasan.

“Ayo kita sukseskan bersama pekan olahraga pelajar ini, diharapkan, dengan olahraga, selain mencetak atlet-atlet muda berprestasi, juga menghasilkan pemuda hebat, pemuda sukses dan pemuda milenial yang akan memimpin bangsa ini menuju indonesia emas,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Bustami, sekaligus membuka pelaksanaan Aceh Ke-XVII Tahun 2024 mengatakan,  Popda menjadi salah satu ajang yang tepat untuk menemukan bibit unggul, kelak menjadi tumpuan Aceh dalam setiap event olahraga di masa mendatang, mulai nasional hingga regional dan internasional sekalipun.

“Pencarian atlet muda untuk dididik menjadi juara harus dilakukan, karena Aceh memiliki banyak talenta olahraga yang tersebar di kampung - kampung, pulau - pulau, sekolah hingga pesantren, jangan biarkan bakat mereka terpendam, terabaikan, dan tersia-siakan,”

“Mari kita temukan mereka, kita bina, kita dukung dan fasilitasi, sehingga mereka bisa menjadi anak-anak bangsa yang mengharumkan nama keluarga, daerah, dan pada gilirannya membanggakan bangsa Indonesia,” sebutnya.

Dijelaskan Bustami, pemerintah Aceh selalu berkomitmen untuk melakukan pembinaan prestasi olahraga pelajar dilaksanakan di setiap Kabupaten/Kota sebagai salah satu mata rantai untuk mengevaluasi pembinaan olahraga tingkat pelajar.

Popda merupakan dari sistem kompetisi olahraga pelajar secara nasional yang berjenjang dan berkelanjutan, pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut