get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pidie Jaya Pimpin Pengamanan Uji Mampu Baca Al-Qur'an Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Laga Turnamen Kapolres Pijay, AJ Motor FC Menang Lewat Drama Adu Penalti dengan Skor 4-2

Sabtu, 20 Juli 2024 | 20:26 WIB
header img

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Akhirnya tim AJ Motor Bireuen sukses melaju ke babak semifinal setelah berhasil singkirkan CST United Pidie Jaya lewat adu penalti 4-2 (2-2) di babak perempat final Piala Kapolres Pidie Jaya 2024 di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Sabtu (20/7/2024).

AJ Motor FC yang mengawali adu penalti dengan menampilkan Riski Labu (PG) sukses menepis tendangan pinalti pertama oleh CST United, Iftikal Rijal (13) dan tendangan ketiga yang dilakukan Muzakir Ruslan (22).

Hanya dua penendang, Muharil (23) dan Moura Andika (3) yang berhasil.

Sementara, AJ Motor yang mengeluarkan empat algojo, yaitu Nizam Wong (20), Maulana Bombon (5), Fauzan Makalele (18) dan Zikri Ali (8), semuanya berhasil membobol gawang.

Sehingga untuk penendang panalti kelima ditiadakan karena skor sudah 4-2.

CST United sebenarnya sempat unggul dimenit awal laga dimulai, pada menit 4' Sabirin (10) mendapat umpan dari sisi kanan pertahan AJ Motor denga umpan melambung (assist) oleh Zikri Ali (8) ke dalam kotak 16 yang langsung diteruskan dengan tendangan keras yang membobol gawang AJ Motor.Skor menjadi 1-0.

Kemudian pada menit 16' punggawa AJ Motor melakukan serangan balik cepat dengan menyuplai umpan terobosan kepada Zubir Orlando (30) kemudian memberikan assist kepada Maulana (26) lalu dengan mudah membobol gawang CST United yang dikawal Muhammad Reza.Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Dan bertahan hingga waktu jeda pertandingan yang dimainkan 2×35 menit.

Memasuki babak kedua, kembali pada menit awal CST United langsung melancarkan serang ke jantung pertahanan lawan hingga menghasilkan tendangan pojok.

Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Ilham (11) yang diterima sundulan oleh Sultan Renggo (77) mengenai tangan pemain bawah AJ Motor di dalam kotak terlarang, hingga wasit memberikan pinalti.

Menjadi algojo, pada menit 38' Sultan Renggo berhasil menciptakan gol, mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan CST United.

Ketinggalan satu gol membuat skudra milik Akrim Jangka ini tak menerima kekalahan begitu saja.

Dengan serangan cepatnya sehingga terjadi kemelut di area terlarang, sehingga pemain bawah Rahmadi Idi (25) yang baru masuk menggantikan Nuzul (8) terjadi Handball saat melakukan penyelamatan.

Tendangan pinalti pun dijadikan wasit untuk AJ Motor. Pada menit 58' Maulana Bombom (5) menjadi algojo eksekusi pinalti dan berhasil melesatkan tendangannya ke dalam gawang CST United.

Kedudukan kembali imbang 2-2. Dalam sisa waktu pertandingan kedua tim tak mengendurkan serangan dan memperketat area pertahanan masing-masing.

Sehingga tidak ada lagi gol tambahan dengan skor waktu normal masuk sama alias 2-2. Sehingga pertandan sebagai penentu menuju babak semifinal harus dilakoni lewat drama asu pinalti.

Susuna Pemain CST United:

1. Muhammad Reza (PG)

2. Abu Manee

3. Musliadi Ek Kuek

4. Nuzul Riza

5. Teja Saputra (C)

6. Muharrir

7. Rahmat Kopral

8. Farhan

9. Ilham

10. Sabirin

11. Sultan Renggo

Pemain AJ Motor FC :

1. Riski Labu (PG)

2. Nizam Wong

3. Ramadhan (C)

4. Maulana Bom Bom

5. Adi Kidal

6. Zikri Ali

7. Khairul Munandar

8. Farhan Bulek

9. Maulana

10. Zubir Orlando

11. Fani AB.

Untuk pertandingan, pada hari Minggu (21/7) sore, merupakan laga tunda antara Putraja FC Cubo-Pidie Jaya melawan Persibamer-Bener Meriah. 

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut