get app
inews
Aa Read Next : Kerajinan Pandan Duri, Potensi Usaha Tingkatkan Ekonomi Warga di Aceh Singkil

Diduga Faktor Ekonomi, Wanita Muda di Pidie Aceh Nekat Jadi Pengedar Sabu

Selasa, 30 Juli 2024 | 19:57 WIB
header img

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Sebanyak sembilan orang tersangka pelaku penyalah gunaan narkoba berhasil di ringkus Satuan Reserse Narkoba (Satresnaroba) Polres Pidie, Aceh.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan sejumlah barang bukti seperti ganja maupun sabu, namun satu di antara pelaku merupakan seorang wanita muda asal Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie, Aceh.

Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana SIK MIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Iskandar SH menyebutkan peredaran sabu saat ini sudah kian sangat meresahkan di kalangan masyarakat dimana saat ini peredaran sabu sudah memasuki perkampungan atau pelosok desa di Kabupaten Pidie, Aceh.

Hal tersebut terbukti dengan ditangkapnya salah satu wanita muda selaku pengedar sabu di kawasan pedalaman Kabupaten Pidie, Aceh.

"Wanita muda yang berinisial Z tersebut merupakan warga Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie, Aceh," ujar Kasat.

Bahkan wanita muda itu masih berumur 19 tahun tersebut di tangkap tim Satresnarkoba sedang transaksi narkoba di kawasan kecamatan mane pada 19 Maret yang lalu.

"Saat ini barang bukti beserta pelaku di tahan di Mapolres Pidie untuk penyusutan lebih lanjut sesuai yang di sampaikan ,"imbuh Kasat.

Menurut AKP Iskandar kasus narkoba memang saat INI sedikit menurun dari tahun sebelumnya dimana sampai bulan July sudah menangani sebanyak enam puluh kasus.

"Namun salah satu dari sembilan tersangka merupakan seorang wanita muda, dimana menurut keterangan dia saat ini masalah faktor ekonomi," tutup Kasat Iskandar

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut