get app
inews
Aa Read Next : Sosok Kolonel Ali Imran Perwira Kopassus Bais TNI dan Paspampres, Kini Jabat Danrem Lilawangsa

TMMD ke-121 Kodim 0119/BM Tak Hanya Bangun Desa, Tapi Juga Bangun Jiwa

Kamis, 01 Agustus 2024 | 11:52 WIB
header img

REDELONG, iNewsPortalAceh.id- Satgas TMMD ke-121 Kodim 0119/BM terus berpacu dengan waktu selama 30 hari untuk merampungkan sejumlah pembangunan infrastruktur di Desa Blang Panu, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah.

Pembangunan yang dilakukan meliputi pembersihan jalan sepanjang 6 KM, pembukaan jalan 2.8 KM, pembangunan satu jembatan, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta sasaran nonfisik berupa penyuluhan bekerja sama dengan dinas terkait dan program unggulan KASAD.

Namun, di sela-sela kegiatan fisik tersebut, Tim Satgas TMMD tetap memanfaatkan waktu untuk melaksanakan aktivitas sosial bagi masyarakat sekitar.

Seperti yang terlihat di balai Pengajian Desa Blang Panu, beberapa anggota satgas ikut mengajar mengaji anak-anak desa setempat.

Dan Satgas Letkol Kav Ino Dwi Setyo, S.E., M.Han mengatakan, TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi juga bagaimana masyarakat mengenal TNI lebih dekat lagi karena TNI merupakan rohnya dan kekuatannya ada di rakyat.

Ini menunjukkan peran TNI bukan hanya sebatas membangun fisik saja, tetapi juga ikut serta berperan aktif dalam membangun karakter dan moral generasi penerus bangsa Indonesia yang kita cintai bersama.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut