get app
inews
Aa Read Next : Polres Abdya Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2024

Jelang Pilkada 2024, Polres Aceh Barat Gelar Sispam Kota

Kamis, 22 Agustus 2024 | 18:22 WIB
header img
Jelang Pilkada 2024, Polres Aceh Barat Gelar Sispam Kota.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Kepolisian Resor Aceh Barat, Kamis (22/08/2024), menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispam Kota) untuk menguji kesiapan aparat keamanan, mengantisipasi gangguan keamanan dalam Pilkada 2024 mendatang.

Dalam simulasi tersebut petugas ditugaskan mulai mengecek kekuatan dan kesiagaaan jika perpotensi terjadinya ancaman serta pengamanan proses pemungutan suara di salah satu tempat pemungutan suara (TPS).

Tak hanya itu, petugas juga megerahkan pasukan melakukan pengamanan terjadi aksi protes kelompok warga di kantor KIP, Hingga akhirnya massa ni bisa dikendalikan, meski sempat terjadi bentrok yang dilkukan oleh sekelompok provokator.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, melalui Kabag Ops Kompol Muhammad Nasir mengatakan, Sispamkota ini merupakan bentuk dukungan aparat kepolisian dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama tahapan pilkada.

Dalam Sismpam Kota tersebut, kata dia berbagai skenario dilakukan mulai dari pengamanan massa yang berunjukrasa di kantor KIP dan membendung pengunjukrasa yang mencoba melakukan tindakan anarkis.

"Kita melibatkan personel polres dan Polsek Jajaran dalam simulasi ini, dengan harapan mereka benar-benar siap menghadapi segala kemungkinan terburuk yang terjadi selama berlangsungnya pesta demokrasi," katanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut