get app
inews
Aa Read Next : Semarakkan PON 2024, PJ Bupati Pidie Jaya Gelar Rapat Persiapan Kirab Api

PJ Bupati Jailani Beuramat Mutasi atau Tukar Posisikan 7 Kadis di Lingkungan Pemerintahan Pidie Jaya

Selasa, 27 Agustus 2024 | 19:48 WIB
header img
PJ Bupati Jailani Beuramat Mutasi 7 Kadis di Lingkungan Pemerintahan Pidie Jaya.( iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya kembali melakukan mutasi dan pengambilan Sumpah / janji jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkungan pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya 2024, pada 26 Agustus 2024 kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Kali ini ada 7 Kepala Dinas yang dilakukan mutasi atau tukar posisi oleh Pj Bupati Pidie Jaya Ir.H.Jailani yang berlangsung di oproom aula Cot trieng lantai 3 Kantor Bupati Pidie Jaya, pada Senin 26 Agustus 2024 kemarin.

Adapun pejabat yang di ambil sumpahnya dalam mutasi tersebut yaitu :

1. Teuku Muslem - Jabatan Lama Sekretaris BPKKP dan Kini Jabatan Baru Kepala BPKKP Pidie Jaya.

2. Ir. Mukhlis - Jabatan Lama Staf Ahli dan Kini Jabatan Baru Kepala Dinas LH

3. Rusli Spd.Mpd - Jabatan Lama Kadis LH, Kini Jabatan Baru Kadispora Pidie Jaya.

4. T. Samsul Bakri,Spd - Jabatan lama Kadis Kominfo, Kini Jabatan Baru Staf Ahli.

5. Saifuddin.Mpd - Jabatan lama Kadispora dan Kini Jabatan baru Kadis Kominfo Pidie Jaya.

6. Rizal Fikar, ST.MT - Jabatan Lama Kadisperindagkop dan Jabatan Baru Kepala Dinas Perhubungan.

7. Dahlan SE - Jabatan Lama Kadis Perhubungan dan Jabatan Baru Kadisperindagkop Pidie Jaya.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Ir.H. Jailani Beuramat menyampaikan kepada Seluruh Pejabat yang dilantik tersebut kiranya amanah yang akan diemban nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Menurut Jailani Beuramat, acara pelantikan dan pengambilan sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya yang digelar pada Senin 26 Agustus 2024 kemarin, telah mengikuti mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Mutasi jabatan ini adalah salah satu upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat," imbuhnya.

Meski demikian, Jailani Beuramat mengingatkan kepada seluruh pemangku jabatan Pimpinan Tinggi Pratama agar memahami makna dari jabatan itu sendiri, yang mencerminkan kedudukan yang menentukan tugas, wewenang, tanggung-jawab, hak, dan kewajiban dalam organisasi yang dipimpinnya.

"Kami berharap, pengambilan sumpah jabatan ini tidak menjadi polemik baik dalam pemerintahan maupun di tengah masyarakat, sebab mutasi sudah berdasarkan ketentuan dan suatu kewajaran dalam tubuh birokrasi. Mutasi ini adalah sebagai bentuk evaluasi kinerja dan penyegaran birokrasi serta sudah menjadi hal yang biasa dalam pemerintahan," ungkap Jailani.

Selain itu, Jailani juga berpesan kepada Kadis, agar kepercayaan yang diberikan ini dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pidie Jaya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut