get app
inews
Aa Read Next : Pertunjukan Drama 17 Agustus 2024, HUT ke 79 RI Kolosal Laksamana Keumala Hayati di Tampilkan

Lifter Aceh Nurul Akmal Jadi Penyulut Api di Upacara Pembukaan PON 2024

Senin, 09 September 2024 | 13:18 WIB
header img
Atlet angkat besi kebanggaan Aceh, Nurul Akmal akan menjadi penyulut api pada upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.(Foto: PON XXI)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Atlet angkat besi kebanggaan Aceh, Nurul Akmal akan menjadi penyulut api pada upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Amel -sapaan akrab Nurul Akmal- dipilih karena prestasinya di kancah internasional. 

Upacara pembukaan PON 2024 akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Senin (9/9/2024) malam WIB. Acara ini akan dihadiri ribuan atlet serta tamu kehormatan, termasuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Presiden Jokowi nantinya akan meresmikan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Ajang multi-olahraga ini akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara pada 9-20 September 2024.

Pada upacara pembukaan, Nurul Akmal terpilih menjadi penyulut api. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo mengatakan, Nurul terpilih karena prestasinya untuk mengharumkan Indonesia di olahraga angkat besi. 

"Nurul Akmal telah menunjukkan prestasi luar biasa untuk olahraga Indonesia. Dia telah tampil di dua olimpiade, Tokyo dan Paris,” kata Dito dikutip dari laman resmi PON XXI Aceh-Sumut 2024, Senin (9/9/2024). 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut