get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Aceh Safrizal ZA: Atlet Aceh Raih Dua Medali Emas Dapat Bonus

Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 4 Ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

Senin, 09 September 2024 | 14:03 WIB
header img
Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 4 Ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh.(Dok Asmara Piana).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - PJ Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, mendampingi Presiden Joko Widodo dalam meresmikan empat ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh pada Senin pagi, 9 September 2024.

Peresmian dilakukan melalui seremonial penekanan tombol sirene oleh Presiden Jokowi bersama Pj Gubernur dan Pj Bupati Aceh Besar, serta penandatanganan prasasti.

Empat ruas tol yang diresmikan meliputi Seksi 2 Seulimum-Jantho, Seksi 3 Jantho-Indrapuri, Seksi 5 Blang Bintang-Kuta Baro, dan Seksi 6 Kuta Baro-Baitussalam.

Presiden Jokowi mengungkapkan, “Hari ini kita meresmikan 4 dari 6 seksi jalan tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 35 kilometer, yang dibangun sejak tahun 2019 dan menelan biaya Rp 13,5 triliun.”

Jokowi yakin bahwa infrastruktur ini akan menciptakan titik-titik ekonomi baru, mendorong usaha baru, serta memotivasi pelaku UMKM untuk memperluas usaha dan membangkitkan perekonomian di Provinsi Aceh.

Jalan tol ini merupakan bagian dari pembangunan Tol Trans Sumatera sepanjang 2.998 kilometer, yang akan menghubungkan Lampung hingga Aceh.

Presiden berharap jalan Tol Trans Sumatera akan mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Pulau Sumatera serta meningkatkan efisiensi waktu tempuh.

Selain meresmikan jalan tol, Pj Gubernur Aceh Dr. Safrizal ZA juga turut mendampingi Presiden Jokowi dalam meresmikan Stadion Sepak Bola H. Dimurtala Lampineung Banda Aceh.

Stadion ini direnovasi sebagai salah satu lokasi pertandingan sepak bola pada ajang PON XXI Aceh-Sumut.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut