get app
inews
Aa Read Next : Ratusan PNS di Lingkungan Pemkab Aceh Selatan Terima SK Kenaikan Pangkat

Satlantas Polres Aceh Selatan Siaga di Lokasi Banjir untuk Keselamatan Pengendara dan Masyarakat

Selasa, 15 Oktober 2024 | 09:29 WIB
header img
Satlantas Polres Aceh Selatan Siaga di Lokasi Banjir untuk Keselamatan Pengendara dan Masyarakat.( iNews / Ichdar Ifan).

TAPAKTUAN, iNewsPortalAceh.id - Hingga hari ke 3, Personel Satlantas Polres Aceh Selatan Polda Aceh tetap siaga melakukan pengaturan guna menjaga keselamatan pengguna jalan dan kelancaran Transportasi di lokasi banjir Desa Ladang rimba Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (14/10/2024).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan, banjir yang terjadi mulai beberapa hari yang lalu.

Badan jalan nasional Tapaktuan—Medan dekat Jembatan Ie Merah Desa Ladang rimba sampai sore hari ini Senin 14 Oktober 2024 masih tergenang dengan kedalaman air hingga 150 cm.

Sehingga butuh kehadiran polisi untuk melakukan pengaturan kepada pengguna jalan dan pengendara agar tidak terjadi penumpukan kendaraan atau kemacetan.

Menurut Kasi Humas, apa yang dilakukan personel lalu lintas tersebut merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Polisi dalam memberikan pertolongan pada lokasi yang sedang mengalami bencana alam.

"Badan jalan di lokasi banjir sampai sore ini belum bisa dilewati kendaraan baik roda 2 , Roda 4 maupun roda 6. Bagi masyarakat yang harus menyeberang terpaksa menggunakan sarana tradisional yaitu Rakit yang dibuat oleh warga setempat. Untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas, polisi hadir tanpa mengenal lelah di lokasi banjir," kata Adam.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Syahril, S.H.,M.M., mengatakan, pihaknya akan terus berada di lokasi banjir untuk memberikan informasi kepada pengendara mengenai kondisi jalan dan peringatan mengenai bahaya yang bisa terjadi di area banjir.

"Kami terus berada di lokasi banjir untuk memastikan arus lalu lintas tetap terkendali dan aman bagi pengguna jalan. Fokus utama kami adalah menjaga keselamatan para pengemudi serta menghindari terjadinya kemacetan atau penumpukan antrian kendaraan yang dapat mengganggu mobilitas di lokasi banjir," kata Syahril.

Di samping itu, kata Syahril, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi arahan petugas serta menjaga keamanan dalam berkendara di area banjir.

Komitmen Satlantas Polres Aceh Selatan dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan di tengah kondisi banjir mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar.

Masyarakat menyambut baik upaya petugas dalam memastikan mobilitas tetap berjalan meskipun dalam kondisi yang sulit akibat banjir.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut