get app
inews
Aa Read Next : Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan Pelayanan dan Komunikasi Publik dari iNews TV

Momen Maulid Nabi di Arongan, Tarsa Ajak Lestarikan Budaya

Selasa, 15 Oktober 2024 | 22:34 WIB
header img
Momen Maulid Nabi di Arongan, Tarsa Ajak Lestarikan Budaya.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id– Pasangan Calon (Paslon) Bupati Nomor Urut 1, Tarmizi dan Said Fadheil (Tarsa) menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Gampong Kubu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (15/10/2024).

Kehadiran pasangan Tarmizi - Said Fadheil disambut ratusan warga dan memancing para pengunjung untuk berswafoto, apalagi tradisi maulid di Desa tersebut dikreasi dengan replika bangunan besar yang dihias dengan makanan.

Didamping Tarmizi, di momen tersebut Calon Wakil Bupati Said Fadheil, mengatakan perayaan Maulid Nabi seperti ini tentunya harus dilestarikan dan memotivasi masyarakat sehingga bisa membuat acara sedemikian meriah yang dihias dengan berbagai makanan.

“Alhamdulillah kita telah melihat langsung Maulid Nabi di Gampong Kubu, sangat meriah antusias masyarakat pun luar biasa, ini merupakan salah satu seni dan budaya melalui wadah kreatifitas yang harus kita lestarikan,” kata Said Fadheil.

Selain itu, kata Said Fadheil, dari perayaan Maulid setiap ini juga sebagai pengingat agar umat Islam senantiasa meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah Muhammad SAW, yang menjadi panutan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut